Takut Tangani Persekusi, Kapolres Dicopot - GROBOGAN TOP NEWS

Takut Tangani Persekusi, Kapolres Dicopot




JAKARTA (Top News) - Maraknya persekusi yang dilakukan ormas tertentu belakangan ini membuat banyak pihak berang. Kemarahan publik memuncak saat persekusi menimpa seorang remaja 15 tahun berinisial PMA.
Polda Metro Jaya langsung turun tangan mengamankan korban di tempat yang aman dari sasaran kekerasan  dan kemudian meneruskan penanganan kasus persekusinya.  Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan, bahwa pihaknya akan mencopot anggotanya jika tidak berani dan membiarkan aksi persekusi.
"Saya mengapresiasi Kapolres Jakarta Timur dan Kapolda Metro Jaya yang telah menindak pelaku. Saya tegaskan saya tidak segan-segan mencopot kapolres atau jajaran jika tidak berani bertindak," kata Jenderal Tito di rumah dinas Ketua MPR, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).
Kapolri Tito mengancam akan mengganti jajarannya yang tak berani menangani persekusi dengan sosok yang tegas dan berani menindak setiap pelanggar hukum.
"Iya kita ganti dengan yang berani dan tegas tentunya," ujarnya.
Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet) mencatat, jumlah korban persekusi sejak mulai 27 Januari hingga 31 Mei 2017 terus meningkat. Sejauh ini, jumlah korban kasus persekusi telah mencapai 59 orang.
Apa itu persekusi, menurut anggota koalisi anti persekusi dari Safanet Damar Junianto mengatakan, persekusi itu adalah tindakan memburu seseorang atau golongan tertentu yang dilakukan suatu pihak secara sewenang-wenang dan sistematis dan luas. Hal itu beda dengan main hakim sendiri,  (syam/TN)

Takut Tangani Persekusi, Kapolres Dicopot Takut Tangani Persekusi, Kapolres Dicopot Reviewed by samsul huda on June 03, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD