Perampok Pedagang Emas di Klambu Tertangkap - GROBOGAN TOP NEWS

Perampok Pedagang Emas di Klambu Tertangkap


GROBOGAN (Top News) – Kawanan perampokan pedagang emas di Desa Pengantin, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jateng, tertangkap tim gabungan Polres Grobogan, Demak dan Polda Jateng di daerah tidak jauh dari tempat kejadian, Minggu (11/6/2017).
Mereka adalah Maryoko (45), Rudiharto (30) dan Sutikno (35), semuanya warga Wonosalam Demak. Seorang lagi yang belum diketahui identitasnya melarikan diri dan kini dalam pengejaran polisi.
Ketiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) itu, diamankan di Mapolres Grobogan.  Selain menangkap tiga orang pelakunya, polisi berhasil mengamankan sejumlah uang dan perhiasan emas dari hasil perampokan di rumah Sriwati (45), warga Klambu, Grobogan.
Diperoleh keterangan, enam jam setelah kejadian, polisi berhasil mencium identitas pelaku dari keterangan saksi-saksi di tempat kejadian. Di saat itulah polisi memergoki pelaku Maryoko pulang dari mengembalikan mobil rental tak jauh dari tempat kejadian.
Mobil itu disewanya untuk melakukan kejahatan di rumah pedagang emas tersebut. Tersangka Maryoko berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Dari keterangan tersangka inilah, polisi berhasil meringkus dua temannya, yaitu Rudiharto dan Sutikno.
Penangkapan terhadap para pelaku curas itu dipimpin Kasat Reskrim AKP Swasana. Dari tangan pelaku polisi mengamankan obeng dan linggis. Alat itu digunakan pelaku untuk mencongkel pintu almari korban.
Pelaku curas itu masuk ke rumah korban Minggu pukul 19.00 WIB. Bahkan berhasil mencongkel almari korban yang digunakan tempat penyimpanan emas dan uang. Ketika uang dan emas tersebut akan dibawa lari, keburu pemiliknya datang. Sehingga sebagian barang bukti tersebut tertinggal di tempat kejadian.
Mereka bergegas lari menuju mobile kijang yang telah disiapkan.  Seorang di antaranya sempat ditarik bajunya oleh korban dari belakang. Namun berhasil meloloskan diri.
Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK mengungkapkan, tersangka berhasil ditangkap setelah tim buru sergap melakukan pengejaran dengan menyisiri wilayah Pantai Utara (Pantura), Klambu dan sekitarnya. (syam/TN)



Perampok Pedagang Emas di Klambu Tertangkap Perampok Pedagang Emas di Klambu Tertangkap Reviewed by samsul huda on June 12, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD