OTT Kejati Bengkulu, Jamwas ke KPK - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Kejati Bengkulu, Jamwas ke KPK


JAKARTA (Top News) - Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Widyo Pramono mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya untuk bertemu dengan pimpinan lembaga antirasuah . Diduyga Jamwas menemui pimpinan KPK terkait penangkapan Kasi Intel III Kejati Bengkulu, Kamis (8/6/2017) pukul 23.30 WIB .
Jamwas Widyo enggan menjelaskan maksud dan tujuannya ke KPK. Termasuk saat disinggung awak media terkait jaksa dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu yang tertangkap KPK.
"Nanti ya setelah dari pimpinan ,"  kata Widyo sembari bergegas masuk ke dalam lobi KPK, Jumat (9/6).
Sebelumnya Satuan Tugas (Satgas) KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga orang di Bengkulu. Salah satunya adalah jaksa dari kejaksaan tinggi (Kejati) Bengkulu Parlin Purba. Jaksa ini ditangkap di Pantai Objek Wisata Pantai Panjang Bengkulu ketika menghadiri sebuah acara nonformal Kejati Bengkulu.
Dua orang lainnya merupakan pejabat pembuat komitmen (PPKom) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wilayah Sungai Sumatera Tujuh, dan seorang kontraktor.
Ketiganya masih menjalani proses pemeriksaan di KPK sejak pukul 12.30 WIB tadi. Dari rangkaian proses kegiatan tersebut penyidik menyita uang yang diduga barang bukti suap. Untuk kepentingan penyidikan ruang kerja Kasi Intel Kejati Bengkulu disegel KPK
"Ada sejumlah uang yang diamankan. Namun berapa jumlahnya belum diketahui. Kemarin juga ada penyegelan karena menurut informasi ada sejumlah bukti disana (Bengkulu)," kata juru bicara KPK  Febri Diansyah. (syam/TN)
OTT Kejati Bengkulu, Jamwas ke KPK OTT Kejati Bengkulu, Jamwas ke KPK Reviewed by samsul huda on June 09, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD