Jaksa Bengkulu Ditangkap, Kajati Pensiun - GROBOGAN TOP NEWS

Jaksa Bengkulu Ditangkap, Kajati Pensiun


 BENGKULU (Top News)  - Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangkap Kasi III Intel Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sendjun Manulang berpamitan.  Karena 10 Juni 2017 memasuki masa pensiun.
Jumat kemarin merupakan hari terakhirnya mengabdi di korps Adhiyaksa. Hari itu Sendjun sendiri memimpin apel sore dan pergantian jaga di Gedung Kejati Bengkulu dengan mata berkaca-kaca dia pamitan pada keluarga besarnya di korp Adhiyaksa.
"Ini hari terakhir saya mengabdi, saya pamit dan secara otomatis Wakajati Adi Suranto akan menjadi pelaksana harian di Bengkulu ini sampai ditunjuk Kajati yang baru oleh Jaksa Agung,"  kata Sendjun di ketika memimpin apel sore di halaman kantornya Bengkulu, Jumat (9/6/2017).
Terkait salah seorang jaksa yang terjaring OTT KPK, Sendjun memastikan tidak akan mempengaruhi seluruh proses hukum yang sedang ditangani kejaksaan di Bengkulu.
Kajati mengaku sudah mengumpulkan seluruh jaksa dan mereka tetap bersemangat. Jaksa yang ditangkap KPK ditegaskan Sendjun adalah oknum yang tidak mengikuti arahan, bimbingan dan pembinaan oleh atasan.
Terhadap penyegelan ruang kerja Kasi III intel dan ruang Asisten Tindak Pidana Khusus oleh tim KPK, Sendjun berharap segera dilakukan penggeledahan dan membuka kembali ruangan itu. Sebab jika berlarut, akan mempengaruhi kinerja dan proses hukum yang sedang ditangani pihak kejaksaan.
"Saya minta KPK profesional, kami sudah membuka diri dan bekerja sama, jika dua ruang itu terus disegel, para jaksa tidak bisa bekerja," kata Sendjun. (syam/TN)




Jaksa Bengkulu Ditangkap, Kajati Pensiun Jaksa Bengkulu Ditangkap, Kajati Pensiun Reviewed by samsul huda on June 10, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD