Gubernur Bengkulu Tiba di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Gubernur Bengkulu Tiba di KPK

JAKARTA (Top News) - Lima orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bengkulu tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017) pukul 16.30 WIB. Satu di antaranya diduga Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti tiba dengan pengawalan penyidik KPK dan pengawal tahanan.
Seorang pria berkemeja biru gelap dan celana jin turun dari mobil, menyusul di belakangnya pria tambun berbaju koko warna putih. Pria berpeci hitam itu diduga adalah Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.
Mobil berikutnya seorang pria kemeja krem digiring petugas. Pria berkemeja biru muda berjalan setelahnya. Mobil terakhir membawa penumpang seorang wanita berpakaian hijau. Begitu turun, ia terlihat sibuk menutupi mukanya dengan kerudung warna senada dengan bajunya. Wanita ini diduga istri Gubernur Bengkulu, Lily Martiani Maddari.
Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kelima orang ini tertangkap penyidik KPK, Selasa (20/6/2017) pukul 10.00 WIB. Penangkapan dilakukan setelah tim penyidik menduga ada transaksi yang baru dilaksanakan. Transaksi itu terkait dengan proyek aspal jalan hotmix di Bengkulu tahun 2017.
Febri mengatakan, dari kelima orang yang terjerat OTT itu ada unsur kepala daerah, keluarga, unsur swasta, dan seorang perantara yang merupakan bendahara salah satu partai politik.
Diperoleh keterangan, selain gubernur dan istri, ikut dibawa ke Jakarta adalah Dirut PT Rico Putra Selatan Rico Dian Sari dan Dirut PT Statika Joni Wijaya. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah uang tunai sebesar Rp 3 Miliar. (syam/TN)


Gubernur Bengkulu Tiba di KPK Gubernur Bengkulu Tiba di KPK Reviewed by samsul huda on June 20, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD