Massa Buruh Gagal ke Istana Negara - GROBOGAN TOP NEWS

Massa Buruh Gagal ke Istana Negara





 JAKARTA ( Top News )  - Massa buruh yang melakukan aksi demo besar-besaran pada Hari Buruh atau May Day 2017 melakukan long march menuju Istana Merdeka Jakarta. Mereka ingin menemui Presiden Jokowi untuk menyampaikan tuntutan. Padahal Presiden Jokowi tengah mengadakan kunjungan kenegaraan ke Hong Kong.
Massa buruh datang dari berbagai elemen di wilayah Jabodetabek. Mereka berkumpul sejak pukul 09.00 WIB dan merencanakan long march menuju Istana Merdeka Jakarta pukul 11.00 WIB, Senin (1/5/2017).
Massa buruh ingin ke Istana Negara untuk menyampaikan beberapa tuntutan, di antaranya penghapusan pemagangan dan outsorching, revisi jaminan sosial, dan penolakan terhadap rezim upah murah.
Massa buruh yang mencapai ribuan itu telah bersiap di beberapa titik kumpul dan terpusat di antaranya di Bundaran Patung Arjuna Wiwaha, di depan Gedung Indosat, Jakarta Pusat.
Mereka juga secara bergantian melakukan orasi untuk saling membangkitkan semangat antar-sesamanya.
Namun massa buruh untuk bisa mencapai kawasan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, atau depan Istana Merdeka semakin sulit karena aparat kepolisian telah memagari akses menuju Istana di arah pertigaan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Demo May Day 2017 itu memaksa aparat kepolisian mengalihkan arus kendaraan termasuk menutup beberapa ruas jalan termasuk di kawasan Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Barat, dan Jalan Merdeka Utara.
Aksi tersebut juga diramaikan dengan berbagai hal di antaranya marching band dan barisan garda metal dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang membentuk pagar betis mengamankan massa buruh.
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Aqil yang berada di tengah massa buruh menegaskan perlu segera dihentikannya eksploitasi terhadap buruh.
"Jika pemerintah tidak mendengarkan aspirasi kaum buruh, maka kami tidak akan berhenti melakukan aksi," katanya. (syam/TN)

Massa Buruh Gagal ke Istana Negara Massa Buruh Gagal ke Istana Negara Reviewed by samsul huda on May 01, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD