Massa Ahok Kembali ke Balai Kota - GROBOGAN TOP NEWS

Massa Ahok Kembali ke Balai Kota


JAKARTA ( Top News ) – Ratusan pendukung Gubernur nonaktif DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali padati Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Dari pagi pukul 06.00 sampai menjelang siang, massa terus berdatangan mengikuti aksi solidaritas di seberang gedung Balai Kota DKI. di Jalan Merdeka Selatan
Aksi itu diberi nama "Kebangkitan Silent Majority". Hadir dalam aksi yang tak mengenal lelah tersebut diikuti Chiko Hakim, Yossi Project Pop, Mongol Stres, serta pendukung Ahok lainnya.
Mereka mengenakan kaos berwarna hitam sebagai tanda berkabung atas matinya keadilan di Indonesia. Massa terutama dari kaum hawa membawa setangkai bunga mawar putih, yang melambangkan bahwa orang yang dibela adalah bersih, jujur dan merakyat. Mmereka juga membawa spanduk bertuliskan "Bebaskan Ahok", "Bebaskan Nemo Kami", "Justice For Ahok" dan "Bebaskan Ahok Penjarakan Koruptor".
Mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,  lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa, Maju Tak Gentar dan lainnya. Sembari bernyanyi mereka melambai-lambaikan bunga mawar. Mereka juga mengucapkan Sumpah Pemuda. Dan kemudian satu per satu dari mereka berorasi secara bergantian.
Sesekali mereka menyelingi orasi dengan ucapan takbir 'Allahuakbar'. Tuntutan utamanya adalah keadilan hukum untuk Ahok. Juga menyampaikan puisi-puisi tentang keadilan, persatuan dan perjuangan membela kebenaran.
Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan mengarah ke Bundaran Air Mancur Patung Kuda dan ke Gambir sedikit tersendat, namun lancar.Massa juga diajak mengumpulkan KTP untuk menjadi jaminan bagi penangguhan tahanan Ahok. Dan terbentang spanduk putih untuk ditandatangani massa. (syam/TN)

Massa Ahok Kembali ke Balai Kota Massa Ahok Kembali ke Balai Kota Reviewed by samsul huda on May 13, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD