KPK Ajak Pejabat BPK Beberkan Hasil OTT - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Ajak Pejabat BPK Beberkan Hasil OTT



JAKARTA (Top News) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membeberkan hasil operasi tangkap tangan (OTT) terhadap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bersama pejabat BPK dan Kementerian Desa (Kemendes), Sabtu (28/5/2017) petang ini.
Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari hasil koordinasi dengan BPK dan Kemendes, jumpa pers mengenai OTT itu, akan melibatkan pejabat BPK dan Kementerian Desa (Kemendes). Maka pihaknya tinggal menunggu kedatangan dari pejabat-pejabat tersebut.
‘’Perwakilan BPK dan Kemendes sudah konfirmasi ke KPK akan hadir dalam jumpa pers itu,’’ kata Febri di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2017).
Menurut Febri, dilibatkannya pejabat BPK dan Kemendes dimaksudkan supaya mengetahui suap yang dilakukan oknum BPK dan Kemendes. Sehingga ke depan hal itu diharapkan tidak terjadi lagi. 
Yang pasti katanya, konferensi pers ini untuk menjelaskan dugaan suap di balik pemberian opini BPK terhadap pengelolaan keuangan/lembaga. Hanya pihaknya keberatan menjelaskan secara lebih gamblang.
‘’Seperti yang sudah ditulis di berita-berita online, kasus itu terkait dengan opini audit pengelolaan keuangan negara, selengkapnya tunggu petang ini,’’ ujarnya.
KPK sebelumnya menangkap tujuh orang dalam OTT di Jakarta, Jumat (26/5/2017) pukul 17.05. Dari OTT itu,
Satgas KPK menangkap dua auditor utama BPK dan seorang staf  Kementerian Desa. (syam/TN)

KPK Ajak Pejabat BPK Beberkan Hasil OTT KPK Ajak Pejabat BPK Beberkan Hasil OTT Reviewed by samsul huda on May 27, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD