Jokowi Mendadak Undang Tokoh Lintas Agama - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Mendadak Undang Tokoh Lintas Agama




JAKARTA ( Top News ) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak mengundang para tokoh lintas agama di Istana Merdeka Jakarta untuk melakukan pertemuan guna mensikapi peristiwa yang terjadi belakangan ini. Pertemuan itu  dilakukan setelah  Presiden Jokowi kembali dari Palu, Sulawesi Tengah membuka Konggres Nasioanal PMII.

Sedikitnya delapan tokoh dari organisasi keagamaan datang ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). Jokowi didampingi  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Pertemuan itu dilakukan secara tertutup. Namun setelah acara Presiden Jokowi, Ketua MUI Ma’ruf Amin dan lainnya menyampaikan maksud pertemuan tersebut kepada awak media.

Presiden Jokowi mengaku senang, bahwa tokoh-tokoh lintas agama tetap komit menjaga keutuhan NKRI, toleransi dan kebhinekaan. "Apa pun agamanya, apa pun sukunya, apa pun golongannya, tetap menjaga kebinekaan, dan membangun solidaritas," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa dasar negara Republik Indonesia adalah Pancasila. Namun ada konstitusi yang mengatur kehidupan bernegara. Pihaknya menjamin kebebasan berserikat dan berorganisasi. Tetapi semua harus disesuaikan dengan konstitusi yang telah diatur.

‘’Mereka yang melanggar aturan, tetap ditindak tegas karena mengganggu kebhinekaan. Saya sudah minta Kapolri dan Panglima untuk menindaknya,’’ kata Presiden Jokowi. Adapun perwakilan organisasi keagamaan yang hadir adalah dari PBNU, Muhammadiyah, MUI, Wali Gereja Indonesia, PGI, Perwakilan Umat Buddha Indonesia, Parisada Hindu Dharma, dan Majelis Tinggi Agama Konghucu.  (syam/TN)





Jokowi Mendadak Undang Tokoh Lintas Agama Jokowi Mendadak Undang Tokoh Lintas Agama Reviewed by samsul huda on May 16, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD