Ganjar Pindahkan Hardiknas Jateng di Sekolah Rusak - GROBOGAN TOP NEWS

Ganjar Pindahkan Hardiknas Jateng di Sekolah Rusak

GROBOGAN ( Top News ) – Ada yang menarik dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengadakan peringatan dunia pendidikan itu, di lapangan gedung SD dalam keadaan rusak parah.
Gubernur Ganjar menjadi inspektur upacara di pelosok desa tepatnya lapangan SD Negeri Mlowokarangtalun I, Desa Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Selasa (2/5/2017).
Ikut mendampingi Gubernur Ganjar, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kepala Dinas Pendidikan Jateng Gatot Bambang Hastowo, beserta jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jateng dan Kabupaten Grobogan.
Desa Mlowokarangtalun Kecamatan Pulokulon tergolong pelosok, sebab akses jalan menuju desa itu masih buruk. Jalan sepanjang 20 kilometer menuju desa masih berupa makadam dan bergelombang.
Untuk menuju lokasi iring-iringan mobil Gubernur Ganjar terpaksa harus berjalan lambat. Ketika sampai lokasi, Gubernur Ganjar dan rombongan melihat pemandangan yang tak menyenangkan, yaitu satu unit gedung SD Negeri Mlowokarangtalun I yang berdampingan dengan lapangan tempat upacara Hardiknas Tingkat Jateng dalam keadaan rusak parah.
Lantai ruang kelas berupa paving block, berdinding kayu mahoni bekas, dan tak ada plafon untuk atap ruang kelas.
"Saya sengaja memilih tempat ini, dan saya sengaja memindahkan upacara yang biasanya di ibu kota provinsi saya pindah di desa. Ada maksud dan tujuannya. Kemarin yang sedang latihan di provinsi untuk menuju tempat ini butuh waktu enam jam," kata Ganjar saat menjadi inspektur upacara.
Ia mengungkapkan untuk menuju lokasi banyak hambatan di perjalanan, mulai lalu lintas macet hingga jalan rusak parah.
"Kami semua hadir tidak sedang mencari salah tapi ingin menggugah perasaan kita sesuai karakter pendidikan. Saya dan Bupati sudah berkomitmen akan bangun sekolah ini," kata Ganjar.
Atas kunjungan Ganjar, Bupati Grobogan sudah melaporkan akan segera membangun jalan raya menuju desa ini dengan anggaran Rp 5 miliar melalui APBD Grobogan.
"Bupati juga sudah mengeluarkan jurus silat ke Gubernur yaitu katanya masih kurang Rp 4 miliar, insya Allah saya (pemprov, red) bantu,"  ujarnya. (syam/TN)



Ganjar Pindahkan Hardiknas Jateng di Sekolah Rusak Ganjar Pindahkan Hardiknas Jateng di Sekolah Rusak Reviewed by samsul huda on May 02, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD