23 Gubernur Latihan PPRC di Natuna - GROBOGAN TOP NEWS

23 Gubernur Latihan PPRC di Natuna


NATUNA ( Top News ) – Gubernur se Indonesia, Kamis (18/5/2017) mulai berdatangan di Natuna mengikuti latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI di Natuna. Latihan itu berlangsung Jumat (19/5/2017) kemarin. Usai latihan mereka akan mengikuti pembaretan dari Presiden Jokowi.

‘’Kedatangan Gubernur se Indonesia ke Natuna ini untuk mengikuti serangkaian kegiatan. Di antaranya agenda latihan tembak di lapangan tembak Lanud Ranai, latihan perkelahian jarak dekat di Kompi C di Sepempang, latihan pasukan pemukul reaksi cepat (PPRC) dan lainnya,’’ kata Kepala Penerangan Resot Militer (Kapenrem) 033/Wira Pratama AR Sipahutar di Ranai, Natuna.

Hal menarik dari kedatangan sejumlah gubernur itu, adalah hadinya Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk.  ‘’Dari 23 gubernur yang hadir salah satunya Gubernur Kaltim. Padahal beliau dalam keadaan sakit, namun tetap semangat untuk ikut hadir dalam acara latihan militer ini,’’ kata Sipahutar.

Kegiatan pembaretan gubernur dilangsungkan di lokasi latihan PPRC Teluk Button. Pembaretan itu dilaksanakan Presiden Jokowi di Aula Kartika Pantai Muara Teluk Button. Selain para gubernur hadir pula sejumlah menteri kabinet kerja.

Dalam pelatihan itu, gubernur dilarang membawa ponsel, ajudan maupun baju kerja. Karena mereka diberi baju lapangan yang telah disediakan TNI, yaitu baju latihan perang ala TNI, begitu pula sepatu dan topinya.  Jadi kali ini gubernur sipil itu, tampil seperti prajurit militer. (syam/TN)
23 Gubernur Latihan PPRC di Natuna 23 Gubernur Latihan PPRC di Natuna Reviewed by samsul huda on May 19, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD