PKB Grobogan Dukung Marwan Cagub Jateng - GROBOGAN TOP NEWS

PKB Grobogan Dukung Marwan Cagub Jateng


GROBOGAN ( Top News ) -  Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Grobogan mendukung mantan Menteri Desa dan PDT Marwan Jafar menjadi calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018. Dukungan itu diberikan saat pengurus DPP PKB asal Pati itu, menghadiri acara konsolidasi dengan jajaran pengurus DPC PKB Grobogan di Purwodadi, Grobogan (Jateng), Senin (24/4) kemarin. ‘’Pak Marwan kader PKB yang potensial, maka DPC PKB Grobogan mendukung 100 persen dia menjadi calon gubernur Jateng 2018 dari PKB,’’ kata Ketua DPC PKB Grobogan HM Nur Wibowo. Marwan dinilai berpengalaman di pemerintahan, karena pernah menjadi Menteri Desa dan PDT, meskipun tidak lama. Dia juga berkali-kali duduk di lembaga legislatif. Tentunya paham betul tentang seluk beluk pemerintahan. Selain itu Marwan dinilai peduli dengan kepentingan masyarakat. Terbukti ketika menjadi menteri PDT lebih banyak terjun ke lapangan mendengarkan aspirasi rakyat daripada di kantor. Bahkan selama menjadi pengurus DPP PKB, Marwan juga sering menemui kader-kadernya di daerah. ‘’Hal ini menunjukkan bahwa Marwan peduli dengan kepentingan rakyat. Untuk itu tidak salah bila mantan Menteri Desa dan PDT tersebut diajukan sebagai calon Gubernur Jateng 2018,’’ kata Nur Wibowo.

Dalam acara itu hadir paar ketua DPC PKB dari Dapil III, yaitu  Ketua DPC PKB Pati, Rembang dan Blora. Konsolidasi juga dihadiri pengurus PCNU dan GP Ansor.
Sebelumnya DPC PKB yang menggulirkan, bahwa Marwan layak dicalonkan menjadi calon Gubernur Jateng 2018 dalam acara konsolidasi DPC PKB Pati dengan pengurus cabang dan ranting di daerah itu. Setelah menyusul DPC PKB Grobogan, Blora dan Rembang menyatakan dukungannya.
Yang pasti kata Nur Wibowo, semua DPC PKB di Dapil III 100 persen mendukung Marwan menjadi cagub Jateng 2018. Bahkan DPC PKB di luar Dapil itu besar kemungkinannya tidak ada yang menolak. Sebab kapasitas dan kemampuannya tidak diragukan lagi.
‘’Termasuk para kiai yang membesarkan PKB banyak yang mendukung Marwan jadi Cagub Jateng 2018,’’ ujar Nur Wibowo.
Atas dukungan Marwan Jafar menyatakan terima kasih dan dia menyatakan siap mengemban amanah. Ia mengatakan, untuk bisa maju menjadi Cagub Jateng 2018 salah satu syaratnya harus didukung mayorityas DPC PKB.
‘’Kalau sebagian besar DPC PKB mendukung saya siap,’’ katanya. (syam/TN)
PKB Grobogan Dukung Marwan Cagub Jateng PKB Grobogan Dukung Marwan Cagub Jateng Reviewed by samsul huda on April 24, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD