Polisi Periksa 12 Saksi Teror Bom di Kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif - GROBOGAN TOP NEWS

Polisi Periksa 12 Saksi Teror Bom di Kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif





GTOPNEWS.COM - Polisi masih menyelidiki pelaku teror bom di kediaman Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Jakarta Selatan. Hingga kemarin polisi masih menganalisia sidik jari yang tertinggal di botol bom molotov yang dilempar ke kediaman Wakil Ketua KPK itu.
"Kami masih mengadakan penyelidikan. Sampai kemarin belum ada hasilnya. Masih terus kami periksa," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di Jakarta, Minggu (13/1/019).
Ia mengatakan, dari sidik jari itu, nantinya akan diidentifikasi siapa saja yang pernah memegang botol tersebut. Jika pemilik sidik jari memiliki kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP, maka akan langsung teridentifikasi.
"Orang itu pasti langsung berhasil diidentifikasi inafis," ujarnya. Polisi hingga kemarin sudah memeriksa 12 saksi terkait terror bom di kediaman Wakil Ketua KPK Laode. Selain itu, empat unit CCTV di tempat kejadian sudah diperiksa. Laode sendiri, kata Dedi, sudah memberikan keterangan secara lisan pada kepolisian.
Sampai hari ini, Polri terus melakukan upaya pendalaman kasus teror pada dua pimpinan KPK tersebut. Tim dari Polda Metro Jaya dan Detasemen Khusus 88 Antiteror beserta tim penyidik lainnya masih berupaya melakukan analisis hingga pencarian pelaku.
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal di Jakarta optimistis pihaknya akan mampu menuntaskan kasus ini. Ia pun mengimbau masyarakat agar memberikan kepercayaan pada polisi dalam mengungkap kasus ini dalam waktu cepat.
"Masyarakat harus diberikan edukasi bahwa ini sebuah kriminalitas yang domainnya adalah polisi, tidak usah memframing macam-macam dulu," kata Iqbal. (syam/TN)

Polisi Periksa 12 Saksi Teror Bom di Kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif Polisi Periksa 12 Saksi Teror Bom di Kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif Reviewed by samsul huda on January 13, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD