Promosi Jabatan, Direktur Penyidikan KPK Brigjen Panca Putra Ditarik ke Mabes Polri - GROBOGAN TOP NEWS

Promosi Jabatan, Direktur Penyidikan KPK Brigjen Panca Putra Ditarik ke Mabes Polri


GTOPNEWS.COM - Mabes Polri menarik Brigjen Panca Putra dari KPK. Penarikan itu terkait promosi yang bersangkutan dari Brigjen ke bintang dua, Irjen.
Panca di KPK menjabat Direktur Penyidikan.
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, direktur penyidikan itu ditarik kembali bertugas di Mabes Polri untuk menduduki jabatan baru.
"Pak Panca ditarik ke Mabes karena promosi jabatan," kata Ali di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020).
Ia mengatakan, Polri telah menyurati KPK tentang permohonan penarikan kembali Pati Polri di KPK. Surat itu ditandatangani Irjen Eko Indra Heri 5 Mei 2020.
‘’Dalam surat  itu menyebutkan bahwa Panca Putra akan dipromosikan menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri,’’ ujar Ali.
Dalam catatan KPK, Brigjen Panca Putra Simanjuntak menjadi Direktur Penyidikan KPK pada September 2018 menggantikan Brigjen Aris Budiman.
Panca sempat menjadi pelaksana tugas Deputi Penindakan KPK yang ditinggal Firli Bahuri saat diangkat menjadi Kapolda Sumatera Selatan. Kini Firli kembali ke KPK menjadi ketuanya. (syam/TN)


Promosi Jabatan, Direktur Penyidikan KPK Brigjen Panca Putra Ditarik ke Mabes Polri Promosi Jabatan, Direktur Penyidikan KPK Brigjen Panca Putra Ditarik ke Mabes Polri Reviewed by samsul huda on May 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD