Waka Pansus Masinton Minta Ditahan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Waka Pansus Masinton Minta Ditahan KPK

 JAKARTA (Top News) - Wakil Ketua (Waka) Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) DPR RI Masinton Pasaribu mendadak mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).  Dengan membawa sebuah kopor berisi pakaian, ia meminta supaya pimpinan KPK menahannya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes atas pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyatakan, bahwa Pansus dapat dikenai pasal tindak pidana korupsi (tipikor).
"Ya saya bawa koper. Sudah siap untuk ditahan, tinggal minta rompi. Saya sudah siap inap kalau ditangkap," kata Masinton di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).  Masinton membuka koper hitam yang dibawa di depan awak media. Isinya beberapa baju dan celana jins. Ada satu kaos warna hitam yang dibentangkan bertuliskan Indonesia.
"Indonesia, semangatnya tetap Indonesia," kata Masinton.
Ia menunggu pimpinan KPK di lobi Gedung KPK. Dia ingin bertemu Ketua KPK Agus Rahardjo. Dan pihaknya sangat ingin ketua KPK itu turun menemuinya.
"Saya ingin uji bahwa kerja kami selama ini tidak pernah mencampuri urusan KPK atau mengintervensi, ataupun menghalang-halangi proses penyidikan perkara di KPK. Sejak awal kami tegaskan seperti itu," tegas Masinton.
"Maka saya datang kemari, saya mau pertanggungjawabkan tuduhan itu dan saya mau minta rompi KPK, datang kemari. Saya minta saudara Agus turun kemari, bawa rompi KPK agar kita gelar keadilan ini secara terbuka," ujarnya. (syam/TN)


Waka Pansus Masinton Minta Ditahan KPK Waka Pansus Masinton Minta Ditahan KPK Reviewed by samsul huda on September 04, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD