Laode M Syarif: Luka Penyelidik KPK di Hidung Akibat Pukulan Tangan Yang Bercincin - GROBOGAN TOP NEWS

Laode M Syarif: Luka Penyelidik KPK di Hidung Akibat Pukulan Tangan Yang Bercincin





GTOPNEWS.COM – Dua penyelidik KPK yang jadi korban penganiayaan di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit. Tidak dijelaskan di rumah sakit mana.
“Yang pasti sekarang masih ada di rumah sakit, satu orang dioperasi karena hidungnya bengkok, patah,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Makassar, Rabu (13/2/2019).
Ia memperkirakan, luka itu akibat terkena pukulan tangan yang mengenakan cincin. Pukulannya diduga sangat keras hingga mematahkan tulang hidung.
“Mungkin dipukulnya kena cincin,” ujar Laode. Sedangkan satu pegawai juga mengalami intimidasi dengan kata-kata dan didorong, tapi tak luka.
Adapun soal foto yang beredar memperlihatkan seorang pegawai KPK bernama Gilang Wicaksono tak mengalami luka parah menurut Laode karena foto itu diambil dari jauh.
“Dia itu paginya saya jemput di Polda,” kata Laode. Menurut Laode, polisi telah memanggil dokter RS Metropolitan Medical Centre untuk dimintai keterangan soal dugaan penganiayaan pegawai KPK.
Pemerintah Provinsi Papua rencananya dipanggil untuk menjalani pemeriksaan tapi tertunda.
Sebelumnya dua penyelidik KPK diduga dianiaya di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Sabtu malam, 2 Februari 2019.
Saat itu, penyelidik KPK tengah mengintai ke hotel tersebut atas laporan masyarakat tentang adanya indikasi korupsi dalam rapat antara Pemerintah Provinsi Papua dan DPRD. Rapat tersebut membahas ulang anggaran pendapatan dan belanja daerah 2019 dengan Direktorat Keuangan Daerah Kemendagri .
Kasus penganiayaan itu, dilaporkan ke Polda Metro Jaya 3 Februari 2019. Keesokannya tim Polda Metro Jaya datang ke Hotel Borobudur meminta Digital Video Recording atau DVR untuk proses hukum atas dugaan penganiayaan.
Akan tetapi kamera pemantau atau CCTV diduga dihapus untuk menghilangkan barang bukti.
“Kita kurang tahu persis, apa dihapus atau dirusak?. Tapi ketika ingin dilihat yang kejadiannya malam itu sudah tidak ada,” kata Laode M Syarif.
Pihak hotel melaporkan kamera pemantau itu, rusak. Namun lanjut dia bukan masalah lantaran masih ada saksi-saksi. Apalagi ada hasil visum dari dokter soal penganiayaan tersebut. (syam/TN)

Laode M Syarif: Luka Penyelidik KPK di Hidung Akibat Pukulan Tangan Yang Bercincin Laode M Syarif: Luka Penyelidik KPK di Hidung Akibat Pukulan Tangan Yang Bercincin Reviewed by samsul huda on February 13, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD