Jokowi Menjadi Imam Salat Magrib di Tenda Pengungsian Gempa Bumi Lombok NTB - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Menjadi Imam Salat Magrib di Tenda Pengungsian Gempa Bumi Lombok NTB



TOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur NTB M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang (TGB), mengunjungi sejumlah lokasi pengungsian di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Senin (13/8/ 2018) sore.
Dua posko pengungsi dikunjungi Jokowi. Dua posko itu disebut-sebut tidak  yang dipersiapkan sebelumnya. Karena Jokowi tiba-tiba berbalik arah dan meminta mengunjungi posko pengungsi di Desa Gonda, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.
Jokowi berdialog dengan warga, mendengar keluhan puluhan pengungsi yang masih histeris lantaran mendapat kunjungan mendadak orang nomor satu di Indonesia itu.
"Rata-rata semua runtuh. Ekonomi lumpuh pak," kata pengungsi kepada Jokowi. Presiden Jokowi meminta agar warga menginventarisir berapa kebutuhan. Para warga mengaku, kalau dirata-rata puluhan juta. Mengingat gotong-royong, maka biaya bisa ditekan.
"Nanti gini. Nanti dibantu pemerintah. Untuk yang besar tadi Rp 50 juta. Yang rusak sedang Rp 25 juta, deal ya. Insya Allah nanti kita beri," kata Jokowi disambut syukur para pengungsi.
Kemudian  Jokowi tiba-tiba mampir di salah satu posko pengungsi di Dusun Karang Kates, Kecamatan Gangga. Lokasi pengungsian ini, ada di tengah-tengah perkebunan warga. Lokasi jadi berdebu karena puluhan warga belarian ingin menghampiri Jokowi yang mengelilingi posko.
Jokowi kembali memberi penjelasan mengenai bantuan dari pemerintah. Bahwa yang rusak berat dibantu Rp 50 juta, rusak sedang Rp 25 juta, dan rusak ringan Rp10 juta. Sama dengan sebelumnya, juga dijelaskan bahwa pembangunan nantinya harus gotong-royong dan diawasi Dinas PU dan TNI, agar bangunan itu tahan gempa.
Karena memasuki waktu Salat Magrib, Jokowi dan Gubernur TGB langsung menjalankan salat. Musala sederhana, terbuat dari bambu dan beralaskan terpal, menjadi lokasi salat. Jokowi menjadi imam, dengan puluhan warga menjadi makmumnya. (syam/TN)

Jokowi Menjadi Imam Salat Magrib di Tenda Pengungsian Gempa Bumi Lombok NTB Jokowi  Menjadi Imam Salat Magrib di Tenda Pengungsian Gempa Bumi Lombok NTB Reviewed by samsul huda on August 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD