Impor Beras, Ketua DPR: Pemerintah Pastikan Dulu Tata Kelola Perberasan Baik - GROBOGAN TOP NEWS

Impor Beras, Ketua DPR: Pemerintah Pastikan Dulu Tata Kelola Perberasan Baik

 JAKARTA (TopNews) -  Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, pemerintah seharusnya memastikan dulu tata kelola perberasan nasional berjalan baik sebelum memutuskan impor beras 500.000 ton ke Vietnam dan Thailan.
"Kami dorong pemerintah untuk melakukan penataan tata kelola perberasan dari mulai stok sampai rencana impor," kata Bamsoet, sapaan politisi Golkar itu, kepada awak media di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Jumat (19/1/2018).
Ia juga sudah meminta Komisi IV dan Komisi VI untuk segera membicarakan hal itu, bersama pemerintah.
"Kita minta Komisi IV dan Komisi VI segera melakukan rapat gabungan untuk mencari jalan keluar permanen, agar ke depan tidak ada lagi kekisruhan soal beras antara stok beras dengan panen petani dan rencana impor," ujarnya.
Ia berharap polemik impor beras ini tidak berlarut-larut dan keputusan yang ambil nanti mengedepankan kepentingan petani.
"Masalah perberasan ini segera diselesaikan dengan baik dan tidak ada yang dirugikan, terutama para petani," jelasnya. (syam/TN)
Impor Beras, Ketua DPR: Pemerintah Pastikan Dulu Tata Kelola Perberasan Baik Impor Beras, Ketua DPR: Pemerintah Pastikan Dulu Tata Kelola Perberasan Baik Reviewed by samsul huda on January 19, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD