KPK Tangkap Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara & Anggota DPR di Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tangkap Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara & Anggota DPR di Jakarta

JAKARTA (TopNews) – Lagi, Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap lima orang yag diduga terlibat suap penanganan perkara kasus korupsi di Pengadilan Negeri (PN) Menado.
Mereka ditangkap di Jakarta dan Menado. Dari lima yang ditangkap itu, yang sudah dapat dipastikan adalah dua di antaranya merupakan hakim Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara dan seorang anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.
Pimpinan  KPK di Jakarta kepada awak media membenarkan, bahwa  pihaknya tengah melakukan (OTT) terhadap salah satu ketua Pengadilan Tinggi di Sulawesi Utara dan seorang anggota DPR dari Fraksi Golkar.
"Mereka ditangkap dalam kasus suap bebas perkara di tingkat banding dari perkara korupsi yang sudah diputus bersalah pada tingkat pengadilan pertama di PN Menado" kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada awak media di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2017).
OTT itu berlangsung Jumat (6/10) malam di Jakarta. Dalam OTT tersebut KPK berhasil mengamankan sejumlah mata uang asing senilai Rp 1 miliar. Uang tersebut diduga merupakan bagian dari suap untuk upaya membebaskan perkara korupsi di tingkat banding. Perkara itu sudah diputus bersalah PN Menado Juli 2017.
OTT itu kata Basaria merupakan hasil kerja sama antara KPK dengan Mahkamah Agung. Ditanya identitas dari mereka yang tertangkap dikatakan, bahwa tim masih memeriksanya untuk bahan gelar perkara.
"Nanti kami informasikan lebih lanjut melalui konferensi pers malam ini,’’ katanya. (syam/TN).
KPK Tangkap Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara & Anggota DPR di Jakarta KPK Tangkap Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara & Anggota DPR di Jakarta Reviewed by samsul huda on October 07, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD