Saber Pungli OTT di Diknas Sumsel - GROBOGAN TOP NEWS

Saber Pungli OTT di Diknas Sumsel

PALEMBANG (Top News) – Satgas Saber Pungli Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (20/7/2017) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.  Dalam  operasi itu, Tim Saber Pungli mengamankan berkas dan amplop diduga berisikan sejumlah uang dari hasil pungli.
Dalam OTT itu, Tim Satgas Saber Pungli langsung memeriksa sejumlah orang di dalam ruangan tertutup berikut berkas dan amplop berisi uang pecahan ratusan ribu yang diamankan. Belum diketahui secara jelas kasus yang terkait dengan OTT ini.
Diduga uang yang diamankan Tim Satgas itu berasal dari beberapa sekolah menengah atas (SMA). Beberapa guru dan perwakilan sekolah dilaporkan mendatangi Kantor Diknas di Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang. Petugas bergerak mulai pukul 09.00 WIB hingga siang masih melakukan pemeriksaan.
Selain memeriksa sejumlah orang pegawai Dinas Pendidikan dan berkas-berkas di ruang sertifikasi guru, Tim Satgas Saber Pungli juga memasang garis polisi di ruang sertifikasi guru yang berada di sebelah kanan bangunan berlantai tiga.
Tim Satgas dilaporkan mengamankan beberapa berkas dari gedung sertifikasi diduga untuk pengurusan sertifikasi guru. OTT itu diduga terkait dengan pungutan uang sertifikasi guru di lingkungan Dinas Pendidikan Sumnsel. (syam/TN)

Saber Pungli OTT di Diknas Sumsel Saber Pungli OTT di Diknas Sumsel Reviewed by samsul huda on July 20, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD