Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Punya 6 Rekening Bank, 1 yang Dilaporkan - GROBOGAN TOP NEWS

Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Punya 6 Rekening Bank, 1 yang Dilaporkan

 

GTOPNEWS.COM - KPK mulai mengusut harta kekayaan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana. Yang bersangkutan diusut karena jadi sorotan publik pamer hidup mewah di medsos.

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan, Reihana memiliki enam rekening bank, tapi hanya satu yang dilaporkan dalam LHKPN.

"Kadinas Kesehatan itu tidak jujur. Dia punya  enam rekening bank. Tapi yang dilaporkan ke KPK hanya satu," kata Pahala di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2023).

Dia mengatakan Reihana pernah diklarifikasi KPK terkait LHKPN tahun 2021. Saat itu, tim KPK menemukan Reihana tidak jujur dalam melaporkan kepemilikan rekening bank.

"Saat diklarifikasi Tahun 2021 tidak dilaporkan. Sekarang juga tidak. Ini pelanggaran," kata Pahala.

Kadinas Kesehatan Lampung Reihana telah menjalani klarifikasi pada Senin (8/5). Dalam klarifikasi itu, Reihana mengaku LHKPN miliknya diisi oleh stafnya. Sehingga banyak yang salah.

KPK tidak mempersoalkan dalih yang digunakan Kadinas Kesehatan Reihana. Menurut Pahala, KPK fokus pada kekayaan Reihana yang dinilai tidak sesuai dengan profil dan jabatan yang diembannya.

Kadinas Kesehatan itu dinilai lepas dari tanggungjawab. Sebab peningkatan harta yang didapat tidak dilaporkan secara jujur dalam LHKPN. Yang bersangkutan berdalih karena yang ngisi laporan tersebut anak buah.

“Ini yang jadi masalah," ujarnya.

Data perbankan dari enam rekening milik Reihana itu, kini ditangan KPK. Itu sebabnya Kadinas Kesehatan Lampung itu bakal dipanggil lagi pekan depan untuk diperiksa mengenai asal usul kekayaannya.

"Baru kemarin kita dapat data mengenai beberapa rekening bank yang tidak dilaporkan itu. Kita lihat isinya cukup besar maka kita putuskan minggu depan kita panggil lagi," ucapnya. (syam/TN)

Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Punya 6 Rekening Bank, 1 yang Dilaporkan Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Punya 6 Rekening Bank, 1 yang Dilaporkan Reviewed by samsul huda on May 10, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD