KPK 5 Jam Geledah Balai Kota Bandung - GROBOGAN TOP NEWS

KPK 5 Jam Geledah Balai Kota Bandung

 

GTOPNEWS.COM – Sedikitnya 12 orang penyidik KPK melakukan penggeledahan di  Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/4/2023).

Penggeledahan itu terkait kasus suap pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2022-2023 yang menjerat Wali Kota Bandung Yana Maulana.

Dilaporkan tim penyidik KPK mulai melakukan penggeledahan dari pukul 12.07-17.00 WIB. Atau berlangsung sekitar 5 jam.

Kabag Pemberitaaan KPK Ali Fikri mengatakan, dalam penggeledahan itu, KPK mengamankan dokumen penting terkait perkara yang tengah diusut.

‘’Ada 3 koper berisi dokumen penting yang diamankan,’’ kata Ali di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

Ia mengatakan penggeledahan di balai kota fokus berlangsung di ruang wali kota karena di tempat area ini merupakan salah satu titik yang bermasalah. Kemudian penyidik meneruskan penggeledahan ke area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan (ATCS) Kota Bandung.

Sebelumnya KPK menangkap Wali Kota Yana Mulyana di Balai Kota Bandung. Ia ditangkap melalui OTT bersama Kadinas Perhubungan dan sekretarisnya, serta 3 orang dari unsur swasta.

Mereka kini ditahan di Rutan KPK Jakarta. Dalam OTT itu Tim Penindakan KPK mengamankan uang Rp 924 juta dari ruang kerja wali kota tersebut. Uang ini diduga dari hasil korupsi proyek CCTV dan jasa jaringan internet dari program Bandung Smart City Pemkot Bandung tahun anggaran 2022-2023. (syam/TN)

KPK 5 Jam Geledah Balai Kota Bandung KPK 5 Jam Geledah Balai Kota Bandung Reviewed by samsul huda on April 17, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD