KPK Periksa Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono terkait Harta Kekayaan yang Dimiliki - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono terkait Harta Kekayaan yang Dimiliki

 

GTOPNEWS.COM – KPK memeriksa Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono untuk klarifikasi tentang harta kekayaannya yang dilaporkan ke LHKPN KPK.

Andhi diperiksa KPK karena pamer hidup mewah melalui medsos. Jubir Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding mengatakan, dalam klarifikasi itu, yang bersangkutan menyerahkan data-data secara lengkap dari transaksi keuangan hingga dokumen kepemilikan aset.

‘’Selanjutnya KPK segera melakukan analisis terhadap penjelasan yang disampaikan  Andhi Pramono serta bukti-bukti yang diperoleh. Dari hasil analisa itu, nantinya akan menentukan tindak lanjut selanjutnya,’’ kata Ipi di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Ia mengatakan bahwa KPK hanya memastikan penyelenggara negara telah melaporkan harta kekayaannya secara objektif.  Juga untuk memastikan sumber penghasilan atau penerimaan lainnya dalam pelaksanaan tugasnya sebagai penyelenggara negara.

Irjen Kementerian Keuangan telah memanggil Andhi Pramono Jumat 10 Maret 2023. Andhi dipanggil terkait rumah mewahnya yang viral di kawasan Cibubur. 

Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Awan Nurmawan Nuh mengatakan Andhi dipanggil untuk diklarifikasi tentang viralnya rumah mewahnya di Cibubur itu. Sebab netizen banyak yang menyoroti gaya hidup mewah pejabat Bea Cukai tersebut dan keluarganya. 

“Ini pemeriksaan dalam rangka klarifikasi,” katanya. Sebelumnya berdasarkan LHKPN terakhirnya, Adhi Pramono tercatat punya kekayaan Rp13,7 miliar.  Kekayaannya terdiri dari berbagai sumber.  (syam/TN)

KPK Periksa Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono terkait Harta Kekayaan yang Dimiliki KPK Periksa Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono terkait Harta Kekayaan yang Dimiliki Reviewed by samsul huda on March 14, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD