Lukas Enembe Dibawa ke KPK Diperiksa sebagai Tersangka Suap Proyek Infrastruktur - GROBOGAN TOP NEWS

Lukas Enembe Dibawa ke KPK Diperiksa sebagai Tersangka Suap Proyek Infrastruktur

 

GTOPNEWS.COM – Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe dinilai Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, makin membaik.

Terkait dengan itu, penyidik KPK meminta izin Tim Medis rumah sakit tersebut untuk membawa Lukas Enembe ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, guna diperiksa sebagai tersangka.

Hari Kamis 12 Januari 2023 pukul 17.18 WIB, dengan pengawalan ketat dari kepolisian, tersangka suap proyek-proyek infrastruktur (pengadaan barang/jasa) dan gratifikasi telah tiba di gedung KPK, Jakarta Selatan.

Sebelum tersangka dikeluarkan dari rumah sakit itu, area sekitar RSPAD Gatot Soebroto disterilkan dari pendukung Lukas maupun  keluarganya. Bahkan satu mobil taktis disiapkan di area rumah sakit tersebut.

Tersangka Lukas digiring ke Gedung KPK dengan pengawalan Brimob bersepeda motor dan bersenjata, armada Barracuda dan mobil taktis. Bahkan sejumlah mobil yang ditumpangi penyidik KPK ikut mengawal sampai masuk ruang pemeriksaaan lantai II Gedung KPK.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Lukas dibawa ke KPK karena kesehatannya membaik dibanding sehari sebelumnya. Bahkan Tim Medis RSPAD menilai, bahwa Lukas telah mampu diajak komunikasi.

‘’Itu sebabnya, penyidik membawanya ke KPK untuk menjalani pemeriksaan setelah ditetapkan sebagai tersangka Kamis 5 Januari 2023 bersama penyuapnya Soejantono Lakka,’’ kata Ali. (syam/TN)

Lukas Enembe Dibawa ke KPK Diperiksa sebagai Tersangka Suap Proyek Infrastruktur Lukas Enembe Dibawa ke KPK Diperiksa sebagai Tersangka Suap Proyek Infrastruktur Reviewed by samsul huda on January 12, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD