KPK Kembalikan Tersangka Lukas Enembe ke Rutan Pomdam Jaya Guntur - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Kembalikan Tersangka Lukas Enembe ke Rutan Pomdam Jaya Guntur

 

GTOPNEWS.COM - Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa kondisi kesehatan Lukas Enembe membaik dan stabil.  

Ia mengatakan hal itu sesuai pernyataan Tim Medis KPK yang memantau kesehatan Lukas di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, tempat tersangka dibantarkan.

"Dari tim dokter KPK maupun Tim Medis RSPAD melaporkan bahwa Lukas Enembe dalam kondisi stabil," kata Ali di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2023).

Pihaknya menegaskan bahwa laporan itu tak hanya berdasarkan ucapan belaka. Tapi juga berdasar bukti CCTV, bahwa Lukas selama pemantauan di RSPAD dalam keadaan stabil.

‘’Itu sebabnya pembantarannya dicabut dan Lukas dikembalikan ke Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur,’’ katanya.

KPK mengingatkan pada tersangka untuk koperatif ketika dipanggil lagi ke KPK untuk diperiksa sebagai tersangka maupun saksi dari tersangka lain.

Ditambahkan, KPK selalu menerima laporan harian update tentang perkembangan pembantaran Lukas Enembe di RSPAD dalam bentuk visual maupun elektronik melalui CCTV.

Sebelumnya KPK menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka suap dan gratifikasi proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Pemprov Papua.

Diduga Lukas menerima suap Rp 1 miliar dari kontraktor terkait dengan pekerjaaan proyek-proyek infrastruktur.  Tersangka yang ditangkap di rumah makan di Jayapura itu juga diduga menerima gratifikasi hingga Rp 10 miliar. (syam/TN)

KPK Kembalikan Tersangka Lukas Enembe ke Rutan Pomdam Jaya Guntur KPK Kembalikan Tersangka Lukas Enembe ke Rutan Pomdam Jaya Guntur Reviewed by samsul huda on January 23, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD