KPK Geledah Dua Ruang Kerja Hakim Agung dan Sekretaris MA terkait Kasus Suap Hakim Agung Sudrajat - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Dua Ruang Kerja Hakim Agung dan Sekretaris MA terkait Kasus Suap Hakim Agung Sudrajat

 

GTOPNEWS.COM - KPK menggeledah ruang kerja hakim agung Prim Haryadi dan Sri Murwahyuni dan ruang kerja Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan, Selasa (1/11/2022).

Penggeledahan di tiga tempat itu dilakukan karena ada indikasi dokumen perkara yang menjerat hakim agung Sudrajat Dimyati ada di beberapa tempat tersebut.

Kepala Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan itu dalam rangka pengumpulan data untuk melengkapi alat bukti penyidikan.

‘’Penggeledahan sudah selesai, dan Tim KPK menyita beberapa dokumen penting terkait dengan perkara yang menjerat hakim agung Sudrajat,’’ kata Ali di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Ia mengatakan hakim agung Prim Haryadi dan Sri Wurwahyuni merupakan hakim agung kamar pidana MA. Keduanya belum pernah dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam perkara itu.

‘’Bisa jadi setelah penggeledahan itu, keduanya hakim agung tersebut dipangggil pnyidik KPK untuk diperiksa seperti halnya Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan.

Sebelumnya Hasbi diperiksa penyidik KPK sebagai saksi dari perkara yang menjerat hakim agung Sudrajat Dimyati di Gedung KPK Jakarta Selatan, Jumat (28/10).

Pemeriksaan Hasbi itu dilakukan setelah KPK merampungkan permintaan keterangan di KPK terhadap hakim agung Gazalba Saleh, Kamis (27/10).

Dalam kasus ini KPK menahan hakim agung Sudrajat Dimyati dan 9 orang lainnya. Mereka terdiri atas pegawai MA, hakim yudisial, pengacara dan debitur Koperasi Intidana Semarang. Khusus 4 orang pegawai MA telah dipecat dengan tidak hormat

Empat pegawai MA yang dipecat itu adalah Desy Yustria, Muhajir Habibie (panitera), Albasri dan Nurmanto Akmal (PNS di kepaniteraaan MA). (syam/TN)

KPK Geledah Dua Ruang Kerja Hakim Agung dan Sekretaris MA terkait Kasus Suap Hakim Agung Sudrajat KPK Geledah Dua Ruang Kerja Hakim Agung dan Sekretaris MA terkait Kasus Suap Hakim Agung Sudrajat Reviewed by samsul huda on November 01, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD