OTT Bupati Penajam Paser Utara, KPK Amankan Uang Rp 1 Miliar dalam Kopor - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Penajam Paser Utara, KPK Amankan Uang Rp 1 Miliar dalam Kopor

 

GTOPNEWS.COM -  Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim-calon ibu kota baru), Abdul Gafur Mas'ud ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di sebuah pusat perbelanjaan mal di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Dalam OTT itu, Tim Satgas Penindakan KPK dikabarkan mengamankan uang tunai sekitar Rp 1 miliar dalam sebuah kopor. Sejumlah uang diamankan dari tangan Bupati Abdul Gofur saat berbelanja di Mal Plaza Senayan Jakarta.

Belum diketahui untuk apa uang Rp 1 miliar itu dibawa Bupati Abdul Ghofur belanja di mal Plaza Senayan Jakarta bersama rombongannya.  

Diduga uang tersebut didapat dari hasil suap pekerjaan proyek-proyek fisik di Pemkab Penajam Paser Utara.

Plt Jubir KPK Ali Fikri membenarkan adanya temuan uang tunai itu. Namun ia mengatakan, bahwa dalam OTT tersebut, Tim Penindakan KPK memang mengamankan sejumlah uang dalam bentuk pecahan rupiah. Tetapi pihaknya mengaku tidak mengetahui berapa jumlahnya. Karena tim penyidik masih dalam proses menghitungnya.

‘’Soal berapa jumlahnya nanti kita jelaskan dalam konferensi pers,’’ kata Ali Fikri di
kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (13/1/2022).

Ia mengatakan saat ini pemeriksaan terhadap Bupati Abdul Gofur dan pihak-pihak yang ditangkap dalam OTT itu, masih berlangsung di Gedung KPK. (syam/TN)

OTT Bupati Penajam Paser Utara, KPK Amankan Uang Rp 1 Miliar dalam Kopor OTT Bupati Penajam Paser Utara,  KPK Amankan Uang Rp 1 Miliar  dalam Kopor Reviewed by samsul huda on January 13, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD