Lantik Bupati Grobogan, Ganjar Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki - GROBOGAN TOP NEWS

Lantik Bupati Grobogan, Ganjar Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

 

GTOPNEWS.COM – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto langsung gas pol membenahi daerahnya.

Ia mengatakan banyak persoalan di Kabupaten Grobogan yang mendesak untuk diselesaikan, terutama bidang infrastruktur jalan.

‘’Yang jadi perhatian di daerah itu, adalah infrastruktur jalan. Jalannya memang lumayan rusak, ini yang harus segera diperbaiki," kata Ganjar saat melantik Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Grobogan 2020 di Gedung Gradhika Bakti Praja Jalan Pahlawan Semarang, Senin (26/4/2021).

Ganjar mengaku sempat melakukan roadshow ke Grobogan untuk mengecek masalah infrastruktur itu. Ia melihat sendiri bagaimana kondisi jalan di Grobogan yang mendesak untuk dilakukan perbaikan. "Memang ada beberapa ruas jalan provinsi yang rusak di daerah itu. Kami sudah menyiapkan di Musrenbang untuk perbaikan,’’ ujarnya.

Ganjar juga meminta Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto bekerja keras menghadapi pandemi Covid-19.

Ia mengatakan pandemi Covid-19 belum selesai, sehingga semua harus terus bekerja optimal.

"Kemarin di Grobogan ada kabar guru (di Wirosari-red) meninggal terkena Covid-19, maka saya minta pembelajaran tatap muka dicek lagi. Saya titip kawan-kawan Pemkab Grobogan ikut mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka itu,’’ pinta Ganjar.

Ia minta di bawah (Grobogan-red) tidak usah ribut ini sekolah kewenangan provinsi atau kabupaten, pokoknya yang di Grobogan semua harus dipantau dengan baik.

Terkait recovery ekonomi Ganjar mengingatkan integritas harus dipegang teguh agar tidak ada lagi pungli, gratifikasi hingga korupsi.

Sri Sumarni menyatakan siap gas pol dalam membenahi daerahnya. Terkait infrastruktur jalan ia mengatakan, saat ini masih ada 28 persen jalan kabupaten yang mengalami rusak berat.

"Jalan itu seharusnya selesai diperbaiki tahun 2021. Tapi karena anggarannya direfocusing akibat Covid-19 sehingga kerusakan jalan tersebut tak bisa tertangani," katanya.

Pihaknya bertekad membangun Grobogan menjadi daerah yang lebih hebat lagi. Itu sebabnya persoalan integritas akan jadi titik perhatian utama.

‘’Integritas pejabat di semua tingkatan harus benar-benar diawasi agar tidak ada korupsi, pungli  dan gratifikasi. Semua harus transparan, kita harus bisa melakukan itu. Grobogan harus bersih dari korupsi," kata Sri Sumarni. (syam/TN)

Lantik Bupati Grobogan, Ganjar Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki Lantik Bupati Grobogan, Ganjar Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki Reviewed by samsul huda on April 26, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD