KPK Geledah PT Krakatau Steel Terkait Suap Proyek Yang Menjerat Direktur Wisnu - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah PT Krakatau Steel Terkait Suap Proyek Yang Menjerat Direktur Wisnu



GTOPNEWS.COM - Kantor PT Krakatau Steel  di Jalan Industri, Cilegon, Banten, Senin-Selasa  (25-26/3/2019)  dini hari  digeledah penyidik KPK.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, enam ruangan di PT Krakatau Steel jadi sasaran penggeledahan  termasuk ruang kerja tersangka Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro.
"Penggeledahan itu, berlangsung selama 12 jam," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).
Enam ruangan yang digeledah itu adalah ruang Direktur Teknologi dan Produksi, ruang Direktur Logistik,  ruang General Manager Blast Furnace Complex Krakatau Steel, ruang Manager Blast Furnace Plan, ruang GM Central Maintenance and Facility, dan ruang Material Procurement.







Penyidik juga menyita sejumlah barang bukti berupa dokumen maupun bukti elektronik terkait kasus suap proyek pengadaan barang di PT Krakatau Steel tahun 2019.
Febri mengatakan, yang disita itu adalah sejumlah dokumen terkait proyek yang dikerjakan atau direncanakan PT Krakatau Steel dan sejumlah barang bukti elektronik yang berasal dari data computer PT Krakatau Steel.
‘’Bukti-bukti itu, akan kami pelajari lebih lanjut untuk proses penyidikan," ujar Febri.
Sebelumnya, KPK menetapkan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro sebagai tersangka. Wisnu diduga menerima suap dari dua pengusaha yakni Kenneth Sutardja (KSU) dan Kurniawan Eddy Tjokro (KET) dalam proyek pengadaan barang dan peralatan senilai Rp 24 miliar dan Rp 2,4 miliar. (syam/TN)


KPK Geledah PT Krakatau Steel Terkait Suap Proyek Yang Menjerat Direktur Wisnu KPK Geledah PT Krakatau Steel Terkait Suap Proyek Yang Menjerat Direktur Wisnu Reviewed by samsul huda on March 26, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD