KPK akan Periksa Menteri Agama Lukman Hakim Terkait Kasus Jual Beli Jabatan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK akan Periksa Menteri Agama Lukman Hakim Terkait Kasus Jual Beli Jabatan






GTOPNEWS.COM – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin akan dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi. Sebab ruang kerjanya disegel dan kemudian digeledah untuk mencari dokumen terkait kasus jual beli jabatan yang menjerat eks Ketua Umum (Ketum) PPP Rimahurmuzy.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan memeriksa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebagai saksi. Pemeriksaan itu terkait dengan kasus dugaan suap dalam seleksi jabatan yang melibatkan Kakanwil Kemenag Jatim Haris dan M Muafaq Mahardi.
‘’Yang sudah-sudah penggeledahan itu, ditindaklanjuti dengan pemanggilan sebagai saksi,’’ kata Juru Bicara Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (18/3/019).
Febri mengatakan, saat penggeledahan di ruang kerja Menteri Lukman Hakim, KPK mengamankan uang dalam pecahan rupiah dan dollar Amerika Serikat. Selain itu diamankan pula sejumlah dokumen.
"Ya kemungkinan Menteri Lukman Hakim untuk diperiksa sangat terbuka sepanjang dibutuhkan penyidikan. Apalagi ada beberapa dokumen dan uang uang yang disita dari ruang kerja menteri itu," ujar Febri.
KPK juga menggeledah ruang Sekjen Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan dan Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama.  Dalam penggeledahan itu, diamankan sejumlah dokumen terkait proses seleksi kepegawaian di Kemenag RI.
Terpisah MenteriAgama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, bahwa dirinya dan jajaran Kemenag akan kooperatif dengan KPK dalam penanganan kasus ini. Ditanya apakah ia dan jajarannya siap diperiksa KPK, Lukman menegaskan dirinya dan jajaran akan membantu KPK dalam hal apapun.
"Itu enggak perlu dipertanyakan lagi. Eksplisit saya mengatakan, kita semua di Kementerian Agama akan mendukung penuh seluruh upaya mengungkap dan menuntaskan seluruh kasus ini secepat-cepatnya," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (syam/TN)


KPK akan Periksa Menteri Agama Lukman Hakim Terkait Kasus Jual Beli Jabatan KPK akan Periksa Menteri Agama Lukman Hakim Terkait Kasus Jual Beli Jabatan Reviewed by samsul huda on March 18, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD