Mendagri Panggil Direktorat Keuangannya Terkait Penganiayaan terhadap Penyelidik KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Mendagri Panggil Direktorat Keuangannya Terkait Penganiayaan terhadap Penyelidik KPK





GTOPNEWS.COM -  Mendagri Tjahjo Kumolo menyesalkan terjadinya penganiayaan terhadap dua penyelidik KPK di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019) malam. Keduanya dianiaya saat mengendus adanya laporan masyarakat tentang terjadinya indikasi tindak pidana korupsi Pemprov Papua di hotel tersebut.

Saat itu Pemprov Papua, DPRD dan Direktorat Keuangan Daerah Kemendagri tengah membahas APBD 2019. "Saya sebagai Mendagri menyesalkan kejadian itu. Saya sudah memanggil Tim Direktorat Keuangan Daerah Kemendagri tentang apa yang dibahas dan apa yang terjadi," kata Tjahyo di UGM Yogyakarta, Rabu (6/2/2019).
Ia mengatakan, pemukulan atau penganiayaan terhadap penyelidik KPK semestinya tidak terjadi. Sebab penyelidik KPK datang ke hotel itu, dalam rangka tugas dari lembaganya.
Dia mengingatkan Indonesia adalah negara hukum. Maka semua persoalan yang terjadi harus diselesaikan lewat jalur hukum. Dan sama sekali tidak dibenarkan adanya tindak kekerasan apapun bentuknya.
"Saya kira seseorang atau kelompok tidak pada tempatnya untuk main hakim sendiri, itu prinsip. Masing-masing elemen, masing-masing birokrasi mungkin punya SOP masing-masing," ujar Menteri Tjahyo.
Sementara terkait kasus ini, Tjahjo menyerahkan kepada aparat kepolisian untuk mengusutnya. Selain itu, pihaknya juga akan mengeluarkan kebijakan baru perihal rapat di kementeriannya.
"Oh enggak (Kemendagri tidak membentuk tim). Saya mengeluarkan SOP baru urusan daerah, urusan kementerian harus dibahas di kementerian, jangan dibahas di hotel, itu saja," jelasnya. (syam/TN)

Mendagri Panggil Direktorat Keuangannya Terkait Penganiayaan terhadap Penyelidik KPK Mendagri Panggil Direktorat Keuangannya Terkait Penganiayaan terhadap Penyelidik KPK Reviewed by samsul huda on February 06, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD