Bupati Pakpak Bharat Terjaring OTT KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Pakpak Bharat Terjaring OTT KPK




TOPNEWS.COM – Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali operasi tangkap tangan (OTT).  Kali ini Tim KPK itu, menangkap Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut) Remigo Yolanda Berutu.
Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta membenarkan adanya OTT itu. Namun pihaknya keberatan menjelaskan identitas dari mereka yang ditangkap. ‘’Yang pasti ada 6 orang yang ditangkap, satu di antaranya adalah seorang kepala daerah,’’ kata Ketua KPK Agus di Jakarta, Minggu (17/11/018).
Ia mengatakan, OTT itu berlangsung di Medan dan Jakarta, Minggu (17/11/) dini hari tadi. Dari OTT tersebut, selain menangkap kepala daerah, Tim Satgas KPK mengamankan lima orang lainnya. Mereka adalah kepala dinas Pakpak Bharat, PNS Pakpak Bharat, dan pihak swasta.
Dari sejumlah orang itu, 2 di antaranya diamankan di Jakarta dan 4 orang di Medan. Mereka ditangkap terkait suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut. Belum diketahui proyek tahun anggaran berapa yang diperjualbelikan. Diduga proyek yang diperjualbelikan itu adalah proyek tahun anggaran 2019. Sebab proyek tahun anggaran 2018 dan perubahannya sudah dikerjakan. Bahkan 75 persen pengerjaanya sudah selesai. (syam/TN)

Bupati Pakpak Bharat Terjaring OTT KPK Bupati Pakpak Bharat Terjaring OTT KPK Reviewed by samsul huda on November 18, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD