KPK Amankan Uang Ratusan Juta dalam OTT Anggota DPRD Kalteng di Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Amankan Uang Ratusan Juta dalam OTT Anggota DPRD Kalteng di Jakarta




TOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang ratusan juta rupiah dari kegiatan penindakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng).
KPK menduga uang itu merupakan komitmen fee terkait tugas DPRD di bidang perkebunan dan lingkungan hidup. "Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai bagian dari komitmen fee," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).
Hari Jumat ini KPK menangkap 14 orang dalam operasi yang digelar di sebuah hotel Jakarta. Mereka terdiri dari sejumlah anggota DPRD Kalimantan Tengah dan pihak swasta. Mala ini KPK membawa 14 orang itu ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.
KPK akan menetapkan status hukum mereka dalam waktu 1 x 24 jam.
Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan penangkapan sejumlah anggota wakil rakyat Kalimantan Tengah itu. Namun Agus mengaku belum mendapatkan laporan mengenai kasus penangkapan terhadap anggota DPRD Kalteng itu.
"Memang ada giat (kegiatan) penangkapan di Jakarta. Mereka yang ditangkap adalah beberapa anggota DPRD dari salah satu provinsi di Kalimantan," kata Agus singkat. (syam/TN)
 OTT


KPK Amankan Uang Ratusan Juta dalam OTT Anggota DPRD Kalteng di Jakarta KPK Amankan Uang Ratusan Juta dalam OTT Anggota DPRD Kalteng di Jakarta Reviewed by samsul huda on October 26, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD