Pantau Dunia Pendidikan, KPK Luncurkan Antikorupsi Learning Center - GROBOGAN TOP NEWS

Pantau Dunia Pendidikan, KPK Luncurkan Antikorupsi Learning Center


JAKARTA (TopNews) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana meluncurkan program penguatan pemberantasan dan pencegahan korupsi terbaru bernama Antikorupsi Learning Center (AKLC).
"Program itu akan dilaunching 17 Agustus 2018 ini. Program ini untuk memantau dunia pendidikan, baik untuk internal pemerintah maupun pendidikan pada masyarakat. Karena pungutan dan korupsi di dunia pendidikan dilaporkan masyarakat cuklup tinggi," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).
Rencananya Antikorupsi Learning Center akan ditempatkan di Gedung KPK lama, Jln HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.
"Jadi kita mengundang seluruh stakeholder untuk kemudian secara bersama sama kita konsolidasikan kepada anak-anak bangsa kita," ujarnya.
KPK juga akan meluncurkan platform 'Jaga'. Platform ini akan digunakan untuk menerima pelaporan dari masyarakat terkait kinerja lembaga negara.
Salah satunya adalah program Monitoring Jaga Pendidikan yang akan mengawasi anggaran sekolah hingga Panduan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). (syam/TN)

Pantau Dunia Pendidikan, KPK Luncurkan Antikorupsi Learning Center Pantau Dunia Pendidikan, KPK Luncurkan Antikorupsi Learning Center Reviewed by samsul huda on April 22, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD