KPK Segera Umumkan Peserta Pilkada Serentak 2018 Tersangka Korupsi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Segera Umumkan Peserta Pilkada Serentak 2018 Tersangka Korupsi

TOPNEWS - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo segera mengumumkan peserta Pilkada 2018 sebagai tersangka kasus korupsi. Pimpinan komisi itu sepakat mengumumkan secepatnya, sehingga masyarakat tidak salah pilih dalam memilih calon pemimpinnya.
‘’Minggu ini segera kita umumkan,’’ kata Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).
Ia mengatakan hal itu menjawab pertanyaan awak media mengenai kapan KPK merelis calon pimpinan daerah dalam Pilkada Serentak 2018 yang korupsi.
Ketua KPK Agus mengatakan,  pekan ini pihaknya mengumumkan identitas dari mereka (peserta Pilkada Serempak 2018-red) yang korupsi.
"Oh jangan diumumkan sekarang. Karena minggu ini sudah kita jadwalkan untuk diumumkan," ujar Agus. Ditanya berapa orang calon kepala daerah yang diindikasikan korupsi ? Dalam hal ini ia mengatakan, jangan disebutkan dulu. Nanti saja melalui konferensi pers.
‘’Yang pasti ada beberapa orang yang akan dijadikan tersangka,’’ jelasnya. Agus menegaskan, bahwa pernyataan ini bukan semata ancaman bagi kepala daerah yang ingin kembali maju pada Pilkada 2018. Tetapi merupakan worning ke depan agar calon pilkada ke depan betul-betul bersih dari dugaan korupsi. 
Sebelumnya, Ketua KPK Agus sempat menyampaikan segera menetapkan tersangka kepada peserta Pilkada Serentak 2018. Bahkan empat pimpinan KPK lainnya sudah sepakat menaikkan status penyelidikan ke tahap penyidikan.
Agus mengatakan, penyelidikan yang dilakukan oleh pihaknya sudah 90 persen selesai. Penyidik KPK sudah lama mengusut kasus tersebut dan tinggal menunggu terbitnya surat perintah penyidikan selesai. (syam/TN)

KPK Segera Umumkan Peserta Pilkada Serentak 2018 Tersangka Korupsi KPK Segera Umumkan Peserta Pilkada Serentak 2018 Tersangka Korupsi Reviewed by samsul huda on March 12, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD