Ketua KPK Agus Rahardjo: Bakal Ada Calon Kepala Daerah Tersandung Korupsi - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK Agus Rahardjo: Bakal Ada Calon Kepala Daerah Tersandung Korupsi


JAKARTA (TopNews) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo kembali mengatakan, bahwa pihaknya telah mencium adanya petahana di Pilkada Serentak 2018 yang tersandung kasus korupsi.
"Ada beberapa yang sekarang running di pilkada itu, terindikasi sangat kuat, bahwa mereka melakukan korupsi di waktu-waktu yang lalu," kata Ketua KPK Agus di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (6/3/2018).
Ia keberatan menjelaskan detail jumlah petahana yang terindikasi korupsi. Ketua KPK Agus mengatakan,  kandidat kepala daerah yang terendus KPK melakukan korupsi bukan hanya petahana.
"Ada yang petahana, ada yang sudah berhenti dari jabatannya, tetapi sekarang maju dalam Pilkada Serentak 2018 pada tingkatan yang lebih tinggi," ujarnya. Diduga tingkatan yang lebih tinggi itu, adalah dari eks bupati kini mencalonkan diri menjadi gubernur. Namun gubernur mana, Ketua KPK Agus enggan menjelaskan.
Ketika didesak awak media mengenai identitas dari petahana itu, pihaknya menyatakan tak dapat menjelaskan hal itu. "Yang pasti, monitoring kita silent, luas, tidak hanya Jawa, tetapi di banyak tempat. Jadi mohon maaf saya enggak bisa mengungkapkan lebih jauh," kata Agus. (syam/TN)

Ketua KPK Agus Rahardjo: Bakal Ada Calon Kepala Daerah Tersandung Korupsi Ketua KPK  Agus Rahardjo: Bakal Ada Calon Kepala Daerah Tersandung Korupsi Reviewed by samsul huda on March 06, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD