KPK OTT Bupati Hulu Sungai Tengah - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Bupati Hulu Sungai Tengah

 JAKARTA (TopNews) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, berinisial AL, Kamis (4/1/2017).
Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, OTT itu, terkait kasus suap yang dilakukan di Kabupaten Hulu Sungai dan Surabaya, Jawa Timur.
"Memang betul, ada kegiatan OTT di Hulu Sungai Tengah Kalsel dan Surabaya," kata Ketua KPK Agus kepada awak media di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan,  Kamis (4/1/2017).
Diperoleh keterangan, AL ditangkap ketika tengah bertransaksi suap. Namun belum diketahui identitas pihak pemberi suap yang ikut ditangkap berikut jumlah uang yang disita dalam OTT itu. Juga belum diketahui dengan jelas, dalam kasus suap proyek pengadaan barang/jasa atau perizinan tambang, bupati tersebut ditangkap KPK.
Ketua KPK Agus mengatakan, pihaknya bakal menyampaikan informasi lebih lanjut mengenai OTT Bupati Hulu Sungai Tengah dalam konferensi pers.
"Tunggu saja konferensi pers lebih lanjut," ujarnya. Bupati Hulu Sungai Tengah Kalsel berinisial AL itu kini tengah dalam perjalanan menuju gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan bersama AL.
Diketahui, Bupati Hulu Sungai Tengah saat ini adalah Abdul Latif. Pada Pilkada 2015, Abdul Latif yang berpasangan dengan Chairansyah menang telak dengan raihan suara 60,39 persen. Ketika itu, Abdul-Chairansyah diusung oleh PKS dan PBB.  (syam/TN)
KPK OTT Bupati Hulu Sungai Tengah KPK OTT Bupati Hulu Sungai Tengah Reviewed by samsul huda on January 04, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD