Angka Kemiskinan Tinggi, Instansi Pemerintah Diminta Bupati Grobogan Segera Menurunkan - GROBOGAN TOP NEWS

Angka Kemiskinan Tinggi, Instansi Pemerintah Diminta Bupati Grobogan Segera Menurunkan

GROBOGAN (TopNews)  -  Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, angka kemiskinan di daerahnya masih cukup tinggi. Berdasar catatan Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan itu, mencapai 13,5 persen dari jumlah penduduk sebesar 1,4 juta jiwa. 
‘’Dari  kondisi ini maka perlu komitmen bersama dari berbagai instansi pemerintah untuk segera menurunkan angka kemiskinan tersebut melalui berbagai terobosan nyata,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni di Purwodadi, Senin (6/11/2017).
Bupati mengatakan hal itu dalam Rakor Membangun Komitmen Bersama Penanggulangan Kemiskinan di pendapa kabupaten.  Menurutnya, upaya menurunkan angka kemiskinan menjadi salah satu skala prioritas Pemkab Grobogan bersama Pemprov Jateng dalam beberapa tahun ke depan.
Penduduk miskin di Grobogan tahun 2016 tercatat 184.100 jiwa. Jumlah ini turun dibandingkan 2012 yang mencapai 210.800 jiwa.
Jumlah penduduk miskin dari 2012-2016 turun 26.700 jiwa. Meski demikian, angka kemiskinan di Grobogan ini masih di atas capaian kemiskinan Jawa Tengah. Oleh sebab itu, upaya penurunan angka kemiskinan akan menjadi program prioritas melalui berbagai pengentasan di semua instansi pemerintah.
Rakor penanggulangan kemiskinan di Grobogan ini sedianya dibuka dan dipimpin Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko. Namun, Wagub mendadak berhalangan hadir lantaran ada acara bersamaan di Semarang. (syam/TN)
Angka Kemiskinan Tinggi, Instansi Pemerintah Diminta Bupati Grobogan Segera Menurunkan Angka Kemiskinan Tinggi,  Instansi Pemerintah Diminta Bupati Grobogan Segera Menurunkan Reviewed by samsul huda on November 07, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD