PT Semen Grobogan Pasang Gardu Induk Listrik Berkapasitas 50 MVA di Sugihmanik - GROBOGAN TOP NEWS

PT Semen Grobogan Pasang Gardu Induk Listrik Berkapasitas 50 MVA di Sugihmanik




GROBOGAN (GTopNews.Com) – PT Semen Grobogan tengah mempersiapkan lokasi pemasangan gardu induk listrik berkapasitas daya besar untuk kepentingan perusahaan itu dan masyarakat sekitar. General Manajer PT Semen Grobogan Tonny Santoso mengatakan, bahwa progres pembangunan fisik pabrik Semen Grobogan hingga awal tahun 2019 telah mencapai 35 persen.
‘’Untuk kepentingan itu, kami telah menandatangani kerja sama dengan PLN sejak Agustus 2018 di Semarang,’’ kata Tonny Santoso di Purwodadi, Rabu (16/1/2019).
Penandatanganan itu berupa Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) untuk penyaluran dan penjualan tenaga listrik dengan kapasitas daya 50 MVA. MoU tersebut berlangsung di Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY di Semarang, Kamis (2/8/2018). 
Tonny mengatakan, PT Semen Grobogan membutuhkan listrik berkapasitas 50 MVA, bukan 80 MVA. Kebutuhan itu, akan dipenuhi PLN secara bertahap sesuai progres pekerjaan pembangunan pabrik semen di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo.
‘‘Tahap awal kami membutuhkan 30 MVA untuk kepentingan pengelasan besi-besi konstruksi bangunan dan penerangan,’’ ujar Tonny.
Sesuai perjanjian, kebutuhan listrik itu, akan dipenuhi secara bertahap. Dari kebutuhan total daya 50 MVA, rencananya tahap I, April 2019 terpasang daya 30 MVA. Kekurangannya 20 MVA akan terpasang Oktober 2019 sesuai progres pembangunan pabrik semen tersebut.

Tonny mengatakan, gardu induk di lokasi pabrik Semen Grobogan itu, juga berfungsi sebagai titik sambungan ke pelanggan (masyarakat). Maka di gardu itu, akan disiapkan 2 line bay trafo tenaga yg dapat digunakan bagi kebutuhan listrik masyarakat sekitar.
Diharapkan PT Semen Grobogan ini memberikan side efect yg signifikan atas demand dan kesejahteraan masyarakat sekitar.
Pabrik Semen Grobogan ini rencananya beroperasi pada Oktober 2019. (syam/TN)







PT Semen Grobogan Pasang Gardu Induk Listrik Berkapasitas 50 MVA di Sugihmanik PT Semen Grobogan Pasang Gardu Induk Listrik Berkapasitas 50 MVA di Sugihmanik Reviewed by samsul huda on January 16, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD