Jual Beli Jabatan di Pemkab Cirebon, KPK Periksa Sejumlah PNS di Mapolres Cirebon - GROBOGAN TOP NEWS

Jual Beli Jabatan di Pemkab Cirebon, KPK Periksa Sejumlah PNS di Mapolres Cirebon






GTOPNEWS.COM -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah PNS di Pemkab Cirebon, Jabar, sebagai saksi terkait kasus suap jual beli jabatan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Pemeriksaan sejumlah saksi itu dilakukan di Mapolresta Cirebon, Jalan Veteran Kota Cirebon, Jawa Barat.

Proses pemeriksaan berlangsung di ruang Bhayangkari Polresta Cirebon sekitar 10.30 WIB. Menjelang malam, KPK masih memeriksa sejumlah PNS dan pejabat penting di jajaran Pemkab Cirebon.
Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy membenarkan adanya pemeriksaan itu. Namun pihaknya menyatakan tak mengetahui materi pemeriksaan tersebut.
"Kami hanya menyediakan tempat untuk pemeriksaan hingga satu minggu ke depan," kata Roland di Mapolresta Cirebon, Senin (14/1/2019).
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon Mochamad Syafrudin mengaku dicecar delapan pertanyaan terkait tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) Disdukcapil.
"Selain soal tupoksi, ditanya juga soal identitas beliau (Sunjaya). Hanya sebatas itu. Tidak ada bahasan soal rekening-rekening," katanya.
Di tempat yang sama, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cirebon Zaenal Abidin terkesan berhati-hati dalam bicara. Ia mengaku dicecar 12 pertanyaan oleh penyidik KPK.
 "Intinya soal klarifikasi saja. Ada 12 pertanyaan,’’ ujarnya. (syam/TN)


Jual Beli Jabatan di Pemkab Cirebon, KPK Periksa Sejumlah PNS di Mapolres Cirebon  Jual Beli Jabatan di Pemkab Cirebon, KPK Periksa Sejumlah PNS di Mapolres Cirebon Reviewed by samsul huda on January 14, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD