Wakapolri Syafruddin Ditunjuk Jadi Menteri PAN-RB, Dilantik Rabu 15 Agustus di Istana - GROBOGAN TOP NEWS

Wakapolri Syafruddin Ditunjuk Jadi Menteri PAN-RB, Dilantik Rabu 15 Agustus di Istana



TOPNEWS.COM - Wakapolri Komjen Syafruddin disebut-sebut ditunjuk Istana Kepresidenan menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri akibat partainya mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Solahudin Uno.

Secara terpiisah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membenarkan hal itu. Ia mengatakan, Istana menunjuk Wakapolri Syafruddin sebagai pengganti Asman Abnur.
"Ya benar," kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (14/8/2018).
Ia mengatakan, upacara pelantikan Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB akan digelar di Istana Negara, Rabu (15/8/2018) besok pagi pukul 10.00 WIB. Syafruddin, sedianya akan dilantik Presiden Joko Widodo, secepatnya. Namun kesibukan Presiden Jokowi di Lombok dan menghadiri Hari Pramuka di Cibubur, maka pelantikan dilakukan besok.
"Saya baru mendapat kabar dari kantor, bahwa besok pagi pukul 10.00 WIB ada undangan pelantikan menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara," lanjut dia.
Asman Abnur mengundurkan diri dari jabatannya hari ini. Ia mengaku sudah meminta izin kepada Jokowi untuk mundur dari kursi menteri. Politikus PAN itu mundur la)ntaran partainya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. (syam/TN

Wakapolri Syafruddin Ditunjuk Jadi Menteri PAN-RB, Dilantik Rabu 15 Agustus di Istana Wakapolri Syafruddin Ditunjuk Jadi Menteri PAN-RB, Dilantik Rabu 15 Agustus di Istana   Reviewed by samsul huda on August 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD