Kerusakan Perempatan Jalan Danyang Segera Diperbaiki, Diawali Rekayasa Lalin Dua Arah - GROBOGAN TOP NEWS

Kerusakan Perempatan Jalan Danyang Segera Diperbaiki, Diawali Rekayasa Lalin Dua Arah


GROBOGAN (TopNews.Com)  – Perbaikan perempatan jalan Danyang di Jalan Diponegoro Purwodadi, Grobogan, segera direalisasikan melalui dana APBD Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 1,2 miliar.  Lelang proyek itu dimenangkan CV Mukti Tama.
Rencananya 27 Agustus 2018, perbaikan jalan itu mulai ditangani.  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Grobogan bersama CV Mukti Tama minggu ini dijadwalkan menyosialisasikan penanganan perbaikan jalan tersebut kepada masyarakat. Terutama masyarakat di sekitar objek pekerjaan dan yang dilalui pengalihan arus lalin.
Lebaran lalu kondisi jalan itu dikeluhkan arus mudik dan balik. Sebab kondisinya memprihatinkan, yaitu dalam keadaan rusak cukup parah. Pihak dinas sudah berusaha menembel beberapa lubang kerusakan. Namun tembelan itu tidak berumur lama, karena tak kuat menahan beban berat dari angkutan barang dan orang.
Terkait dengan perbaikan jalan itu, Dinas PUPR akan menggandeng Satlantas Polres Grobogan dan Dinas Perhubungan mengadakan rekayasa lalin di lokasi perbaikan, 23-4 Agustus 2018. Hal ini diperlukan mengingat arus lalin di perempatan jalan tersebut cukup padat. Sebab angkutan barang dan orang dari arah Purwodadi-Solo maupun sebaliknya lewat perempatan Danyang.
Rencananya perbaikan dimulai dari jalur kiri dari arah Purwodadi ke Solo dengan menggunakan rabat beton. Ketika perbaikan dimulai sebagian jalan itu, ditutup sementara dan arus lalin dari beberapa penjuru akan dialihkan .
Arus lalin dari arah Pulokulon ke Purwodadi dialihkan lewat Jalan Tentara Pelajar , Kalongan. Rencananya jalan berlubang di sepanjang jalan itu, minggu ini dihuruk Dinas PUPR dengan sirtu.
Adapun arus lalin dari Purwodadi ke Solo dialihkan lewat jalan kampng Krangganharjo, Toroh. Bila tidak memungkinkan, maka dilakukan buka tutup pada jalur kanan di Jalan Diponegoro Purwodadi.
Bahkan bila tidak memungkinkan lagi, maka jalur barat (dari arah Purwodadi) dibagi menjadi dua lajur dengan cara buka tutup. Sehingga arus lalin dari dua arah Purwodadi dan Solo tidak terganggu.
Kepala Dinas PUPR Grobogan Subiyono kepada awak media di Purwodadi membenarkan hal itu. Ia mengatakan,  rekayasa lalin dua arah itu, akan ditempatkan pada jalur sisi barat Jalan Diponegoro. Namun hal itu akan dianalisa lebih dulu melalui rekayasa lalin pada 23-24 Agustus 2018. (syam/TN)

Kerusakan Perempatan Jalan Danyang Segera Diperbaiki, Diawali Rekayasa Lalin Dua Arah Kerusakan Perempatan Jalan Danyang Segera Diperbaiki, Diawali Rekayasa Lalin Dua Arah Reviewed by samsul huda on August 13, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD