Kapolda Metro Jaya Idham Aziz Pagi Ini Dilantik di Istana Negara Menjadi Wakapolri - GROBOGAN TOP NEWS

Kapolda Metro Jaya Idham Aziz Pagi Ini Dilantik di Istana Negara Menjadi Wakapolri



TOPNEWS.COM – Hari Rabu (15/8/2018) ini beredar kabar, bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz bakal dilantik menjadi Wakapolri di Istana Negara pukul 10.00 WIB.
"Besok jam 10.00 WIB Irjen Idham Azis dilantik Sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Syafruddin di Istana Negara," tulis pesan berantai yang beredar, Selasa malam (14/8/2018).
Dikabarkan, Idham bakal menggantikan Komjen Pol Syafruddin yang dilantik sebagai Menteri Pendayagunaam Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Asman Abnur. Asman mengundurkan diri karena partai yang mengusungnya, PAN bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Solahudin Uno.
Dikabarkan juga, bahwa Komjen Pol Syafruddin tadi malam memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Namun saat dikonfirmasi, Syafruddin membantah dirinya menjadi Menpan RB.

"Nggak betul," kata Syafruddin kepada awak media.
Syafruddin mengatakan, dirinya masih menjabat sebagai Wakapolri di Korps Bhayangkara, sekaligus kembali menepis kabar yang beredar dirinya menjadi menteri.
"Tidak benar (kabar jadi menteri)," ujarnya.
Menteri Sekretaris Negara Pratikno memastikan, Presiden Joko Widodo akan melakukan pergantian Men PAN-RB.
Pratikno mengatakan, menteri yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang tak lain adalah Asman Abnur Menpan RB sudah mengundurkan diri, karena merasa tidak etis berada di Kabinet Kerja Jokowi-JK. Sebab partainya PAN berkoalisi dengan pasangan Capres-Cawapres lain. (syam/TN)  

Kapolda Metro Jaya Idham Aziz Pagi Ini Dilantik di Istana Negara Menjadi Wakapolri Kapolda Metro Jaya Idham Aziz Pagi Ini Dilantik di Istana Negara Menjadi Wakapolri Reviewed by samsul huda on August 15, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD