Uang Proyek PT Tradha Digunakan Bayar Angsuran Mobil Mewah Bupati Kebumen - GROBOGAN TOP NEWS

Uang Proyek PT Tradha Digunakan Bayar Angsuran Mobil Mewah Bupati Kebumen


JAKARTA (TopNews.Com) - PT Putra Ramadhan (Tradha) diduga tidak hanya digunakan untuk menampung  dan menyamarkan uang suap Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad (MYF). Dari hasil penyidikan sementara, perusahaan ini juga diduga digunakan bupati nonaktif itu, untuk membayar angsuran mobil mewah.
"Sejumlah uang dari fee proyek yang dimasukan ke PT Tradha diduga juga digunakan untuk membayar angsuran  mobil mewah jenis Rubicon dan Alphard serta untuk pembelian tanah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (19/5/2018).
Febri mengatakan, sudah ada 20 saksi yang diperiksa terkait penyidikan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) PT Tradha. Adapun yang telah diperiksa yaitu komisaris, mantan komisaris, pemilik saham, dan sejumlah staf PT Tradha.
"Pembicaraan tentang proyek-proyek itu, diduga telah dilakukan sejak MYF disebut sebagai pemenang pilkada versi quick count. Pertemuan dilakukan dengan tim sukses dan kemudian peran masing-masing dibagi dalam pengelolaan proyek-proyek di Kabupaten Kebumen," ujarnya.
 Sebelumnya, KPK menjerat PT Tradha dengan sangkaan Tindak Pidana Pencucian Uang. PT itu dikendalikan langsung Bupati Kebumen Mohamad Yahya Fuad. Diduga meminjam bendera lima perusahaan lain untuk mengikuti lelang dan menggarap lima proyek di lingkungan Pemkab Kebumen dengan nilai total proyek sekitar Rp 51 miliar.
Tak hanya itu, PT Tradha juga menampung dan mengelola uang suap dan gratifikasi yang diterima Yahya dari sejumlah kontraktor. (syam/TN)

Uang Proyek PT Tradha Digunakan Bayar Angsuran Mobil Mewah Bupati Kebumen Uang Proyek PT Tradha Digunakan Bayar Angsuran Mobil  Mewah Bupati Kebumen Reviewed by samsul huda on May 19, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD