Suap Proyek Penunjukan Langsung, KPK Geledah 3 Lokasi di Pemkab Bengkulu Selatan - GROBOGAN TOP NEWS

Suap Proyek Penunjukan Langsung, KPK Geledah 3 Lokasi di Pemkab Bengkulu Selatan


JAKARTA (TopNews.Com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi berbeda terkait kasus dugaan suap proyek-proyek penunjukan langsung (PL) di Pemkab Bengkulu Selatan. Kasus itu, menjerat Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, istrinya Hendrati, keponakan Nursilawati dan seporang kontraktor, Juhari.
"Sejak pukul 09.30 WIB, Tim KPK secara paralel melakukan penggeledahan di tiga lokasi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).
Lokasi yang digeledah adalah  rumah pribadi salah satu tersangka di Jalan Gerak Alam‎, kantor Bupati Bengkulu Selatan, dan Kantor Dinas PUPR‎ Bengkulu Selatan.
‎"Penggeledahan masih berlangsung, sehingga kami belum bisa menyampaikan informasi apa saja yang disita dari lokasi tersebut," ujar Febri.
Sebelumnya, KPK menetapkan Dirwan Mahmud sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan pekerjaan infrastruktur di Pemkab Bengkulu Selatan tahun anggaran 2018.
Dirwan diduga menerima suap Rp 98 juta dari seorang kontraktor proyek bernama Juhari. Suap diduga terkait dengan lima proyek infrastruktur berupa jalan dan jembatan di Kabupaten Bengkulu Selatan, yang rencananya digarap oleh Juhari.
Dari proyek dengan nilai total Rp 750 juta itu, Dirwan diduga mendapatkan commitment fee 15 persen atau Rp 112.500.000.
Selain Dirwan, KPK menetapkan tiga tersangka lainnya. Mereka adalah istri Dirwan, Hendrati, keponakan yang juga Kasie di Dinas Kesehatan Pemkab Bengkulu Selatan, Nursilawati. Adapun satu orang lainnya adalah Juhari, kontraktor yang sudah biasa menjadi rekanan di Pemkab Bengkulu Selatan. (syam/TN)


Suap Proyek Penunjukan Langsung, KPK Geledah 3 Lokasi di Pemkab Bengkulu Selatan Suap Proyek Penunjukan Langsung, KPK Geledah 3 Lokasi di Pemkab Bengkulu Selatan Reviewed by samsul huda on May 18, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD