OTT Bupati Bengkulu Selatan, KPK Amankan Rp 100 Juta - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Bengkulu Selatan, KPK Amankan Rp 100 Juta



JAKARTA (TopNews.Com) – Sedikitnya uang Rp 100 juta diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud di rumah pribadinya Bengkulu Selatan, Selasa (15/5/2018).
Dari hasil OTTitu, Tim Satgas Penindakan KPK juga mengamankan dua orang lagi dari pihak pegawai negeri dan swasta.
"Tadi saya dapat konfirmasi dari lapangan, diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam.


Ia mengatakan, OTT itu didapat dari laporan masyarakat. Kemudian dilakukan kroscek mengenai informasi tersebut di lapangan. Diduga transaksi sudah terjadi. Namun sejumlah uang berhasil diamankan tim dan kini sedang dalam proses perhitungan.
Febri mengatakan, sebelum ditangkap, Tim Satgas Penindakan KPK telah melakukan pengintaian selama beberapa hari di Bengkulu Selatan. Kini Tim KPK masih mendalami sejumlah uang yang diamankan apakah terkait dengan beberapa proyek – proyek APBD di Kabupaten Bengkulu Selatan TA 2018 atau yang lain.
Dirwan merupakan Bupati Bengkulu Selatan periode 2016-2021. Ia berpasangan dengan Gusnan Mulyadi, selaku Wakil Bupati Bengkulu Selatan. Mereka berdua dilantik pada 17 Februari 2016.
Dirwan, istri dan lainnya dibawa ke Mapolda Bengkulu. Mereka menjalani pemeriksaan awal sebelum diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. (syam/TN)

OTT Bupati Bengkulu Selatan, KPK Amankan Rp 100 Juta OTT Bupati Bengkulu Selatan, KPK Amankan Rp 100 Juta Reviewed by samsul huda on May 16, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD