Sungai Lusi Meluap Genangi Desa Jono - GROBOGAN TOP NEWS

Sungai Lusi Meluap Genangi Desa Jono


GROBOGAN (TopNews)  -  Daerah Purwodadi, Grobogan, Jateng, Sabtu (17/2/2018) kemarin tidak hujan. Tetapi Sungai Lusi yang melintasi daerah itu, banjir hingga airnya meluap ke Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Jangkung Brati dan Purwodadi.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun luapan sungai tersebut sempat mengagetkan warga. Sebab tidak ada hujan dan angin, tiba-tiba air banjir Lusi menggenangi jalan dan beberapa rumah warga Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo dan sekitarnya.
Sabtu (17/2/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB, air banjir itu mulai surut. Tetapi malam harinya pukul 20.30 WIB Purwodadi dan sekitarnya diguyur hujan. Meski tidak lebat, namun menambah elevasi Lusi meninggi lagi. Sehingga warga sekitar bantaran Lusi menjadi was-was.
Tim Pengendali Banjir Grobogan dari BPBD, Dinas PUPR, Kepolisian dan Kodim  0717 Purwodadi siaga di kantor BPBD Jl Dr Sutomo Purwodadi.
Dua minggu sebelumnya, Sungai Lusi itu tak mampu menampung luapan anak sungai akibat kiriman air hujan yang cukup besar dari Pegunungan Kendeng Utara. Akibatnya anak Sungai Lusi di Dusun Blado, Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan meluap.
Beberapa rumah di desa itu kebanjiran, namun tidak didapatkan korban jiwa. Tetapi banjir menggenangi  jalan desa, rumah warga, pekarangan dan sawah petani. (syam/TN)


Sungai Lusi Meluap Genangi Desa Jono Sungai Lusi Meluap Genangi Desa Jono Reviewed by samsul huda on February 17, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD