Mega Tunjuk Jokowi Capres 2019 - GROBOGAN TOP NEWS

Mega Tunjuk Jokowi Capres 2019

BALI (TopNews)  - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menunjuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden (Capres) 2019-2024.
Keputusan itu diumumkan Megawati dalam Rakernas III PDI Perjuangan di Bali, Jumat (23/2/2018). Rakernas itu berlangsung tertutup. Namun peserta membocorkannya melalui akun twiter. "Dengan ini saya nyatakan Calon Presiden dari PDI Perjuangan adalah Joko Widodo," kata Megawati yang menggunakan hak prerogatifnya dalam konggres itu, Jumat (23/2/2018).
Momen itu diabadikan peserta melalui video berdurasi 30 detik. Terlihat para kader berdiri dan menunjukkan salam Metal sebagai lambang nomor urut 3 yang dimiliki PDI Perjuangan dalam Pemilu 2019.
Jokowi ketika ditemui di Bali membenarkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan menggunakan hak prerogatifnya dalam konggres menunjuk dirinya sebagai Capres 2019.
‘’Insya Alloh PDIP di bawah kepemimpinan Ibu Mega solid. Karena PDIP adalah partai solid, mengakar, Pancasilais. PDIP kuat karena semangat gotong rotong,’’ kata Jokowi. Ia mengatakan, kesolidan partai bisa membuat pemerintah kuat. Selain didukung PDIP, kini Jokowi sudah mengantongi dukungan sebagaui Capres 2019 dari Golkar, NasDem, Hanura dan PPP.
‘’Itulah yang saya yakin pemerintah kuat karena dukungan partai kuat,’’ ujarnya. Dalam "cuitan" itu, mantan Sekjen PDIP Pramono Anung juga menyertakan tiga foto Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bergandengan tangan dan menunjukan lambang metal atau merunjuk nomor urut 3 partai berlambang Banteng di Pemilu 2019.
"Bismillah menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia," doa Pramono. Sejumlah politikus PDI Perjuangan pun berkicau di akun twitter mereka masing-masing terkait pencalonan Jokowi menjadi Capres untuk periode kedua.(syam/TN)



Mega Tunjuk Jokowi Capres 2019 Mega Tunjuk Jokowi Capres 2019 Reviewed by samsul huda on February 23, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD