Menko Darmin: Impor Beras ke Vietnam dan Thailan Untuk Menjaga Inflasi - GROBOGAN TOP NEWS

Menko Darmin: Impor Beras ke Vietnam dan Thailan Untuk Menjaga Inflasi

JAKARTA (TopNews) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan, bahwa impor beras ke Vietnam dan Thailan telah dilakukan Perum Bulog. Bahkan proses lelang telah berjalan guna menstabilkan harga dan menjaga inflasi pada awal tahun 2018.
"Memang kita sedang push betul supaya Bulog segera menyelesaikan proses tender. Katanya, hari ini selesai, dan prosesnya minggu depan muai jalan," kata Menko Darmin di Jakarta, Jumat (19/1/2018).
Ia mengharapkan segala polemik terkait impor beras tidak perlu diperpanjang karena keputusan untuk impor dilakukan akibat pasokan untuk beras khusus di lapangan yang terbatas.
"Tolong tidak usah berdebat ini surplus atau defisit, karena yang pasti harga beras di pasaran naik di atas harga eceran tertinggi (HET)," katanya.
Menko Darmin memastikan, bahwa Bulog siap untuk menstabilkan harga beras di beberapa daerah secara sepenuhnya (full), apabila terjadi kenaikan harga akibat kelangkaan pasokan.
"Kita tetap minta Bulog untuk operasi pasar secara full, karena kalau tidak harga beras di pasaran tidak segera turun," ujarnya.
Menko Darmin: Impor Beras ke Vietnam dan Thailan Untuk Menjaga Inflasi Menko Darmin: Impor Beras ke Vietnam dan Thailan Untuk Menjaga Inflasi Reviewed by samsul huda on January 21, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD