Fredrich Yunadi Ditangkap di Rumah Sakit, Diperiksa 11 Jam dan Ditahan di Rutan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Fredrich Yunadi Ditangkap di Rumah Sakit, Diperiksa 11 Jam dan Ditahan di Rutan KPK


JAKARTA (TopNews) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi saat periksa kesehatan di Rumah Sakit Medistra, Sabtu (13/1/2018) dini hari. Ia ditangkap setelah mangkir dari panggilan penyidik KPK.
Fredrich yang mengenakan kaus oblong hitam langsung digelondang ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk diperiksa. Fredrich ketika tiba di Gedung KPK tak mempedulikan pertanyaan awak media. Dia langsung berjalan cepat menuju  ruang pemeriksaan.
Ia dikenakan pasal menghalang-halangi penyidikan atas mantan kliennya Setya Novanto. Bahkan Fredrich diduga telah pesan kamar perawatan ke RS Medika Permata Hijau sebelum mantan kliennya mengalami kecelakaan.
Fredrich diperiksa selama 11 jam dan langsung ditahan di Rutan KPK. "Saat ini yang bersangkutan telah selesai diperiksa dan langsung ditahan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta,  Sabtu (13/1/2018).
Dia diperiksa banyak hal, salah satunya soal peristiwa kecelakaan Novanto 16 November 2017 yang menyebabkan mantan kliennya di rawat di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan. Saat itu, Setya Novanto dalam pengejaran KPK. Karena beberapa jam sebelumnya tim penyidik KPK yang datang ke rumahnya tidak mendapati tersangka e-KTP itu, berada di rumah.
Febri mengatakan, tersangka Fredrich tiba di Gedung KPK, Sabtu (13/1/2018) pukul 00.10 WIB. Tersangka berkaos hitam, celana jins, dan memakai sendal.(syam/TN)



Fredrich Yunadi Ditangkap di Rumah Sakit, Diperiksa 11 Jam dan Ditahan di Rutan KPK Fredrich Yunadi Ditangkap di Rumah Sakit, Diperiksa 11 Jam dan Ditahan di Rutan KPK Reviewed by samsul huda on January 13, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD